MADRID - Bek Real Madrid Sergio Ramos mendapat kartu merah pada laga El Clasico di Santiago Bernabue, Senin (24/4) dini hari WIB. Kartu merah pada menit ke-77 ini didapatkan setelah ia menjatuhkan Lionel Messi yang sedang melancarkan serangan balik. Tanpa Ramos, pertahanan Madrid makin longgar. Los Blancos akhirnya takluk 2-3 lewat gol Messi pada injury time. Tambahan tiga angka sekaligus membawa Barcelona ke posisi teratas dengan 75 angka dari 33 laga. Tim asuhan Luis Enrique unggul selisih gol dari Los Blancos. 

Ramos berang. Ia merasa tak pantas diganjar kartu merah. "Bagi saya, kartu merah itu terlalu berlebihan. Itu memberikan dampak langsung kepada hasil pertandingan," kata dia, dikutip Marca.

Ramos mengatakan sudah melihat tayangan ulang insiden itu sebanyak 40 kali. Ia mengakui melepas tekel yang terlambat. "Tapi saya tidak punya niat mencederai lawan. Messi melompat menghindar dan tidak ada kontak," jelas Ramos.

Lebih lanjut, ia berharap agar hasil ini tidak memberikan pengaruh buruk kepada kinerja Los Blanco selanjutnya.

"Kami sebenarnya ingin memiliki tim yang lengkap, tapi kami mengalami banyak cedera. Sekarang kami harus menyatukan tujuan dan bergerak ke arah yang sama," kata dia.