TURIN – Kemenangan 4-0 yang diraih Juventus atas Genoa dalam lanjutan Liga Italia 2016-2017, dinilai bek mereka, Leonardo Bonucci, sebagai sebagai sebuah sinyal bahwa klub berjuluk La Vecchia Signora merupakan tim yang menakutkan. Pasalnya, sebelum ini mereka berhasil mengandaskan Barcelona di babak perempatfinal Liga Champions. Sebelum ini, Bonucci juga sempat mengatakan bahwa sudah sepatutnya tim-tim di Eropa menaruh kengerian terhadap Juventus. Kukuhnya Juventus di puncak klasemen Liga Italia dan hasil mencengangkan yang didapat mereka dalam pertandingan melawan Genoa itu seolah mempertegas pernyataan Bonucci tersebut.

“Itu penting untuk mengirimkan respon seperti ini setelah semua euforia pada pekan Liga Champions. Kami membuktikan sekali lagi bahwa kami adalah tim hebat yang menghapus masa lalu dan bekerja membangun masa depan yang hebat,” ujar Bonucci, seperti diberitakan Football Italia, Senin (24/4/2017).

Kemenangan yang diraih Juventus atas Genoa juga dianggap bek berkebangsaan Italia itu sebagai penyemangat timnya agar tidak mengalami penurunan semangat menjelang akhir-akhir kompetisi. Tidak hanya Liga Italia, Juventus juga masih memiliki kemungkinan untuk meraih dua gelar lainnya, yakni Coppa Italia dan Liga Champions.

“Itu memberi kami semua dorongan ekstra untuk mengahadapi periode akhir dari musim ini, di mana sebuah bulan yang menentukan menanti kami dan kami mencoba untuk memenangkan semuanya,” tandas Bonucci.