Kemenangan atas Anderlecht di Liga Europa menegaskan ketangguhan Manchester United di kandang sendiri. MU melanjutkan catatan positifnya di Old Trafford. MU menang 2-1 saat menjamu Anderlecht di Old Trafford dalam pertandingan leg kedua babak perempatfinal Liga Europa, Jumat (21/4/2017) dinihari WIB.

Menghadapi Anderlecht, MU harus bekerja keras hingga babak perpanjangan waktu. Marcus Rashford kemudian tampil sebagai pahlawan penentu kemenangan lewat golnya di babak perpanjangan waktu untuk memastikan MU lolos dengan agregat 3-2.

Hasil itu melanjutkan catatan positif 'Setan Merah' di kandang sendiri. Mereka sudah tak terkalahkan dalam 26 pertandingan terakhir secara beruntun.

Berikut adalah data dan fakta dari pertandingan antara MU dan Anderlecht seperti dirangkum BBC:

- Jose Mourinho memenangi sembilan laga kandang terakhir di kompetisi Eropa sebagai manajer, termasuk semua enam pertandingan bersama Manchester United musim ini.

- Manchester United tak terkalahkan dalam 26 pertandingan terakhir di semua kompetisi di Old Trafford (W17 D9); laju tak terkalahkan terpanjang mereka sejak Oktober 2011 (37 pertandingan).

- Anderlecht tidak pernah menang dalam 18 laga tandang terakhir melawan tim Inggris (D2 L16), kebobolan di setiap pertandingan.

- Henrikh Mkhitaryan sudah mencetak lima gol dalam enam pertandingan terakhirnya di Liga Europa.

- Mkhitaryan sudah mencetak gol dalam tiga laga beruntun (semua kompetisi) untuk Manchester United untuk kali kedua musim ini.

- Hanya Genk (25) dan Roma (24) yang mencetak gol lebih banyak di Liga Europa musim ini daripada Anderlecht (23).