MADRID – Penampilan apik David de Gea dalam mengawal gawang Manchester United memang tak perlu diragukan lagi. Bahkan, De Gea dinilai layak disejajarkan dengan Peter Schmeichel dan Edwin van der Sar sebagai penjaga gawang terbaik yang pernah dimiliki oleh Setan Merah. Dengan fakta tersebut, wajar jika De Gea menjadi salah satu pemain yang paling diperebutkan di setiap bursa transfer. Salah satu klub yang paling berhasrat untuk bisa mendapatkan jasa De Gea adalah raksasa Liga Spanyol, yakni Real Madrid.

Bahkan Madrid sendiri hampir bisa mendapatkan De Gea pada bursa transfer musim panas 2015. Namun lambannya proses negosiasi membuat transfer tersebut urung terjadi. Kini, Madrid pun tertarik untuk menjalin negosiasi lagi dengan kubu Man United terkait De Gea.

Menurut laporan dari Daily Mail, Jumat (21/4/2017), Madrid kabarnya bakal menawarkan uang sebesar 60 juta pounds atau sekira Rp1.1 triliun kepada manajemen Man United, agar mau melepas penjaga gawang andalannya tersebut.

Apabila kesepakatan itu benar-benar terealisasikan, maka transfer itu sendiri akan menjadikan De Gea sebagai kiper termahal di dunia. Ia akan jauh melampaui nominal pembelian Gianluigi Buffon dari Parma ke Juventus yang bernilai 33 juta pounds atau sekira Rp564 miliar.