MONAKO - AS Monaco merupakan tim yang lolos ke semifinal Liga Champions paling meyakinkan. Berhadapan dengan Borussia Dortmund pada partai perempat final, Monaco melaju dengan agregat 6-3. Pada duel leg kedua di Stade Louis II, Kamis (20/4/2017) dini hari WIB, Monaco memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Ini mengulang hasil memuaskan di markas Dortmund pekan lalu.

Walau sejauh ini tampil baik, pelatih Monaco Leonardo Jardim tak mau sesumbar. Pelatih asal Portugal ini mengatakan, di antara semifinalis lainnya, Monaco bukanlah jadi unggulan. Ia menilai status itu lebih layak disandang Juventus, Real Madrid, dan Atletico Madrid yang juga lolos ke empat besar.

"Ada banyak tim hebat dengan pengalaman kaya di semifinal, kami bukan favorit," kata Jardim dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis.

Jardim tak menampik, para pemainnya mampu menunjukkan kualitas yang hebat saat meladeni Dortmund. Menurutnya, kemenangan ini meneruskan catatan manis bagi mereka yang gemilang sejak babak penyisihan grup.

Jardim mengatakan, untuk saat ini dia sendiri tak bisa melihat batas dari kemampuan para pemainnya. Maka itu, meski tak merasa jadi tim favorit tapi menurutnya Monaco layak memendam ambisi untuk jadi juara.

"Kami jadi perwakilan Prancis dan kami akan berusaha membuktikan buktikan sepak bola negara kami juga bisa berprestasi di Eropa," kata dia.

Pada laga dini hari tadi, Monaco menang berkat gol Kylian Mbappe, Radamel Falacao, dan Valere Germain. Dortmund hanya bisa membalas lewat Marco Reus.