MADRID - Cuma bikin dua gol di delapan laga pertama dan sempat puasa lebih dari 600 menit, Cristiano Ronaldo tancap gas di babak delapan besar. Lima gol dia buat di dua pertandingan.

Ronaldo mencetak gol pertamanya di Liga Champions ketika menginspirasi Real Madrid bangkit dari ketinggalan dan menang 2-1 atas Sporting. Itu terjadi di matchday 1.

Di matchday berikutnya Ronaldo kembali menjebol gawang lawan. Ia mencetak satu gol saat Madrid berimbang 2-2 di markas Dortmund pada 27 September.

Sejak itu tak ada lagi gol dari Ronaldo buat Madrid di Liga Champions. Penantiannya sangat panjang, lebih dari 600 menit. Ronaldo baru merayakan lagi gol atas namanya sendiri saat kompetisi sudah masuk babak 8 besar.

Gol tersebut sangat penting karena memberi El Real kemenangan di laga away, dalam lawatan ke Allianz Arena, kandang Bayern Munich. Madrid pulang membawa kemenangan 2-1.

Malam tadi Ronaldo kembali menggila. Madrid sempat dalam posisi waspada karena Bayern berhasil menyamakan agregat dan memaksa laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Sekali lagi Ronaldo jadi pahlawan, dia melesakkan hat-trick yang memberi Madrid kemenangan 4-2.

Ronaldo pun bikin torehan spesial atas tiga golnya itu. Dia menjadi pemain pertama yang menembus 100 gol di Liga Champions.

Ronaldo yang sebelumnya seperti mandul kini mendadak kembali ke persaingan topskorer Liga Champions. Dengan total tujuh gol dilesakkan, dia cuma tertinggal empat gol dari Lionel Messi di posisi teratas.

Jika bisa melangkah sampai final, masih akan ada tiga pertandingan lagi bakal dijalani CR7. Berkaca pada dua pertandingan terakhirnya, bukan tak mungkin dia akan bisa dapat sepatu emas Liga Champions musim ini.