Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, akhirnya bisa bernafas lega. Michael Essien dan Carlton Cole dipastikan bisa tampil pada pertandingan pembuka Liga 1 melawan Arema FC di Stadion GBLA, Sabtu 15 April, Sabtu malam. Sebelumnya Djadjang sempat dilanda keraguan karena kedua pemain itu sempat terkendala masalah dokumen kerja. Tapi, padaa Jumat sore mereka akahirnya mendapatkan verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

"Saya baru dapat informasinya seperti itu," kada Djadjang, seperti dikutip situs resmi klub, Persib.co.id. "Berita baik tentunya. Kemungkinan kita turunkan walau tidak menit awal dan keduanya langsung."

Tampilnya dua bintang yang pernah manggung bersama klub raksasa di Eropa ini sangat ditunggu banyak pecinta sepak bola, khususnya Bobotoh. Mereka diharapkan bisa menambah apik performa Persib di laga nanti.

Djadjang mengatakan secara fisik pemainnya itu sudah dinilai siap menghadapi pertandingan melawan Arema. Essien dan Cole menunjukkan kemajuan dalam setiap sesi latihan yang diikuti, seperti mampu menyelesaikan semua menu latihan yang diberikan.

"Saya juga sudah siapkan mereka tampil besok. Hanya karena regulasi pemain muda saja saya tidak bisa menurunkan keduanya secara bersamaan," kata Djadjang.

Laga Persib melawan Arema akan jadi laga pembuka bagi kedua tim dalam kompetisi Liga 1 musim ini. Persib akan tampil dengan posisi sebagai juara bertahan, sedangkan Arema juga jadi tim yang difavoritkan karena baru berhasil menjuarai Piala Presiden.