BRUSSELS – Usai ditahan Anderlecht 1-1 dalam leg I perempatfinal Liga Eropa, Jumat (14/4/2017) dini hari WIB, mantan pemain Manchester United, Michael Owen mengaku dibuat terkesima oleh gol Henrikh Mkhitaryan. Gol itu menjadi satu-satunya gol yang berhasil dicetak Setan Merah –julukan Man United- ke gawang sang rival. Owen juga mengakui gol di paruh pertama laga di Stadion Constant Vanden Stock itu lebih sulit dari yang dikira. Mantan pemain Man United 2009-2012 itu mengatakan, orang akan melihat gol itu hanya sebatas menendang ke gawang, tapi Owen menegaskan dalam laga yang berlangsung sengit, Mkhitaryan melakukan hal hebat untuk membuat golnya terlihat mudah.

“Ketika bola bergulir dan berada di kaki kiri Anda, dan kemudian berputar ke arah sebaliknya, itu menjadi sudut yang sangat kecil,” ujar Owen merujuk pada detik-detik terciptanya gol di menit ke-36 itu.

Seperti dikutip dari Mirror UK, Jumat (14/4/2017), Owen mengatakan pemain asal Armenia itu tidak sekadar melakukan tendangan ke gawang yang saat itu dijaga oleh Ruben. Dengan penuh pujian, pria asal Inggris itu mengatakan, gol yang dibuat Mkhitaryan sangat brilian.

“Anda merasa mampu mencetak skor dan berkonsentrasi untuk melakukan teknik yang benar. Dengar baik-baik, Anda bisa saja mencetak sembilan dari sepuluh gol, tapi saya yakin, itu tidak sesederhana itu!” tutup mantan pemain yang pensiun tiga tahun lalu itu.