TURIN – Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, menilai timnya memang bermain buruk saat dikalahkan Juventus 0-3 di leg I perempatfinal Liga Champions, Rabu (12/4/2017) dini hari WIB. Meski demikian, Iniesta menilai insiden Paris, yang mana Barcelona dihancurkan Paris Saint-Germain (PSG) 0-4 di legI 16 besar Liga Champions tetaplah yang terburuk baginya.

Meski bermain buruk di leg I dengan kalah 0-4 dari PSG, Blaugrana –julukan Barcelona– berhasil bangkit di pertandingan selanjutnya. Bermain di Estadio Camp Nou, Neymar da Silva dan kawan-kawan menang 6-1 sekaligus lolos ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 6-5.

Sekarang yang menjadi pertanyaan, sanggupkah Barcelona mengulangi comeback layaknya di leg II 16 besar Liga Championspada pertemuan kedua kontra Juventus yang berlangsung Kamis 20 April 2017 dini hari WIB?

Iniesta menilai, timnya masih memiliki peluang untuk bangkit. Asalkan, Luis Enrique selaku pelatih Barcelona membuat perubahan drastis, baik secara permainan maupun mental.

“Insiden di Paris? Permainan kami di laga kontra Juventus tidak seburuk seperti yang kami tampilkan di Paris. Namun untuk lolos ke semifinal, kami layaknya sedang mendaki gunung yang besar. Comeback? Jika ingin merealisasikannya, kami wajib membenahi segala hal. Jika tidak, hal itu sangat mustahil,” ujar Iniesta mengutip dari Football Espana, Rabu (12/4/2017).