BANDUNG - Laga uji coba melawan Persib Bandung akan jadi ujian mental bagi pemain muda Bali United. Itu karena dalam laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (8/4/2017), Bali United akan mendapat dua hadangan sekaligus. Hadangan pertama adalah kekuatan super bintang milik Persib Bandung. Nama besar, sejarah, dan kekuatan Persib jelas jadi ancaman nyata bagi tim berjuluk 'Serdadu Tridatu'.

Hadangan kedua adalah Bobotoh yang akan hadir di GBLA. Mereka akan memberi tekanan tersendiri bagi Bali United sebagai tim tamu.

Asisten pelatih Bali United I Made Pasek Wijaya mengatakan laga itu akan dirasa cukup bermanfaat bagi timnya, terutama para pemain muda yang diproyeksikan akan direkrut untuk mengarungi Liga 1.

"Disitu kita akan kasih kesempatan untuk melihat sejauh mana mereka bisa menghadapi tekanan mental dari penonton," kata Made di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (7/4/2017).

Bali United sendiri saat ini memiliki lebih dari 30 pemain. Dari jumlah yang ada, sebagian di antaranya merupakan pemain muda yang dipromosikan dari Bali United U-21.

Jika performa mereka saat melawan Persib dinilai apik, pemain muda akan mendapat tempat di tim senior. Sebaliknya, jika tampil tidak sesuai harapan, mereka akan diturunkan kembali ke tim junior.

"Dari pertandingan nanti kita lihat siapa yang bisa (untuk dipakai di Liga 1)," jelas Made.

Disinggung apakah melawan Persib jadi uji coba terakhir Bali United sebelum Liga 1 bergulir, ia belum bisa memastikannya. Sebab tim pelatih masih harus membahasnya lebih lanjut.

"Untuk uji coba berikutnya kita belum ada rencana. Tapi bisa jadi ada uji coba lagi dengan tim lokal nanti di sana (Bali)," tandas Made.