BERLIN – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengakui bahwa tim asuhannya masih harus banyak mengalami perbaikan. Saat ini, Timnas Inggris hanya berada di peringkat 14 dunia. Pada Minggu (26/3/2017), Inggris akan berhadapan dengan Lithuania dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Sebelum pertandingan tersebut, anak asuh Southgate itu harus terbang ke Jerman untuk menjalani laga persahabatan kontra Die Mannschaft –julukan Timnas Jerman.

Pelatih berusia 46 tahun itu berharao mampu memenangkan pertandingan tersebut. Sebab, kemenangan akan membuat Gary Cahill dan kolega lebih percaya diri pada pertandingan akhir pekan nanti.

“Kami adalah tim yang berada di peringkat 14 dunia. Kami harus bisa melakukan banyak dalam pertandingan nanti (saat lawan Jerman). Kami akan melihat gambaran apa yang harus kami perbaiki,” ujar Southgate, mengutip dari The Telegraph, Rabu (22/3/2017).

“Akan tetapi kami sadar, kami masih butuh banyak perbaikan. Kami akan bekerja keras untuk itu. Kami harus serius untuk memperbaiki penampilan kami,” tutup mantan pelatih Middlesbrough itu.