MADRID - Sergio Ramos mengatakan ia kaget bisa mencetak cukup banyak gol untuk ukuran seorang bek di La Liga musim ini bersama Real Madrid.

Gol-gol vital dari mantan pemain Sevilla itu membantu Madrid kini duduk di puncak klasemen sementara Divisi Primera, unggul dua angka dari rival abadi mereka, Barcelona.

Sosok berusia 30 tahun kini sudah mencetak total 10 gol di semua level kompetisi musim ini dan ini merupakan kali pertama ia mampu membuat dua digit gol sepanjang karirnya sebagai pemain profesional.

Ramos pun mengaku dirinya tidak menyangka hal tersebut bisa terjadi dan ia menjelaskan bahwa dirinya tak terlalu memikirkan soal rekor gol.

"Saya tidak memperkirakan akan mencetak gol sebanyak itu. Itu adalah rekor terbaik di karir saya sebagai pencetak gol, namun saya tidak terlalu memikirkannya," tutur Ramos menurut Marca.

"Sebagai bek, saya hanya lebih banyak memikirkan mengenai bagaimana tim tidak kemasukan terlalu banyak gol. Jika saya bisa mencetak gol penting di menit-menit akhir laga yang vital, hal tersebut akan terasa lebih baik."

Madrid sendiri terus mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara La Liga, usai pekan lalu mereka mampu meraih kemenangan atas Athletic Bilbao dengan skor tipis 2-1.