NYON – Berjumpa dengan Barcelona di babak delapan besar Liga Champions 2016/2017 tidak membuat gelandang Juventus, Claudio Marchisio, gentar. Pemain asal Italia itu mengaku siap menghadapi apapun dan siapapun di partai delapan besar. Untuk dapat menang dari Barcelona dan bisa menuju partai final di Cardiff, Marchisio menerangkan timnya harus bermain total serta mengeluarkan seluruh kemampuan mereka pada pertandingan nanti. Sebab, Barcelona pun akan bermain demikian.

Pertandingan heroik Barcelona melawan Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar, dinilai Marchisio sebagai bukti pasukan Luis Enrique tidak pernah berputus asa. Juventus pun diharapkan tidak lengah sedikit pun sebelum peluit akhir benar-benar dibunyikan.

“Kami menghadapi Barcelona sebagai tim yang berhasil meloloskan diri dari cengkeraman eliminasi ketika melawan PSG untuk menyelesaikan pertandingan itu dengan comeback yang terkenal dan mencapai babak delapan besar. Mereka menunjukkan bahwa mereka adalah grup yang fantastis dan tidak pernah berhenti percaya,” ucap Marchisio, dikutip dari laman resmi Juventus, Sabtu (18/3/2017).

“Kami tidak dapat menunggu untuk mengasah kemampuan kami melawan Barcelona. Mereka ingin melangkah jauh di kompetisi ini sebagaimana kami. Dan dalam rangka menuju Cardiff, kami harus siap menghadapi apapun dan setiap orang,” pungkas Marchisio.