NAPLES - Real Madrid sukses mengalahkan Napoli 3-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di San Paolo Stadium, Rabu (8/3/2017) dini hari WIB. Kendati demikian, Karim Benzema ternyata merasa kesal.

Tapi, kekesalan Benzema bukan karena hasil akhir yang mengantarkan Real Madrid ke perempat final Liga Champions tersebut dengan agregat 6-2. Dia kesal dengan kritikan yang menyerang trio BBC (Benzema, Bale dan Cristiano). 

Untuk kesekian kalinya, trio BBC gagal mencetak gol. Ini pun menjadi bahan kritikan buat media. Khusus Ronaldo, ini menjadi enam laga beruntun tanpa mencetak gol di Liga Champions bersama Real Madrid.

Tak aneh bila media mulai mengarahkan sorotan kepada trio BBC. Ini ternyata sudah membuat Benzema frustrasi.

"Tentu saja ini mengganggu kami. Kami tidak saja cetak gol, kami bekerja keras untuk kepentingan tim," kata Benzema seperti dikutip soccerway.

"Saat kami meraih hasil buruk, media selalu menunjuk kami sebagai yang salah. Kami selalu bekerja untuk menang. Kami tak punya waktu untuk bahas itu, kami hanya bekerja," ucapnya, menambahkan.

Pemain tak Acuh
Karim Benzema gagal cetak gol saat Real Madrid kalahkan Napoli (Filippo MONTEFORTE / AFP)
Jika melihat torehan gol trio BBC di musim sebelumnya, apa yang ditorehkan mereka di musim ini memang miris. Jelang kompetisi berakhir, Ronaldo baru mencetak 25 gol di semua kompetisi.

Sedangkan Benzema 15 gol dan Bale 9 gol. Itu artinya keempatnya baru mencetak 49 gol di semua kompetisi pada musim 2016/17.

Biasanya, jelang berakhirnya musim, trio BBC hampir menyentuh 100 gol. Meski menurun, pemain Real Madrid tak acuh dengan fakta ini.

Bek kiri Real Madrid, Marcelo mengaku biarkan kritikan mengalir begitu saja. "Kritik masuk ke kuping kanan dan keluar di kuping kiri," ujarnya.