Ini 26 Pemain Seleksi Tahap Ketiga Timnas U-22, tak ada Miftahul Hamdi

Ini 26 Pemain Seleksi Tahap Ketiga Timnas U-22, tak ada Miftahul Hamdi
Wonderkid Persib, Febri Hariyadi, termasuk satu dari 26 pemain yang dipanggil menjalani seleksi tahap ketiga Timnas Indonesia U-22. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Rabu, 08 Maret 2017 16:32 WIB

JAKARTA - Pada Sabtu (4/3/2017) pagi WIB, PSSI kembali merilis nama-nama pemain yang dipanggil menjalani seleksi tahap ketiga Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2017 dan kualifikasi Piala AFC U-23 2018 melalui media sosial PSSI.

Ada 26 pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap ketiga, yang diagendakan digelar pada 7-9 Maret 2017 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

Tidak ada kejutan dalam daftar itu karena seluruhnya sudah pernah mengikuti seleksi tahap pertama atau kedua. Namun, kejutan dalam bentuk lain terdapat pada nama-nama pemain yang berasal dari Arema, Persib Bandung, dan Pusamania Borneo FC. 

Pasalnya, seperti disampaikan sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, menyampaikan bila dirinya tidak akan memanggil pemain yang klubnya masih berkiprah di Piala Presiden 2017.

Ads
Seperti diketahui, tiga klub itu plus Semen Padang, berstatus semifinal Piala Presiden 2017. Keempat klub itu masih akan berjibaku memperebutkan dua tiket di partai final dalam leg kedua semifinal yang dimainkan pada Minggu (5/3/2017). 

Dua klub yang lolos, akan tampil di laga puncak. Hal itu berarti, ada pemain yang konsentrasinya bakal terpecah karena tenaganya juga dibutuhkan klub yang bermain di partai final yang dipertandingkan pada Minggu (12/3/2017). 

Begitu pula klub yang kalah di semifinal, dipastikan tetap membutuhkan para pemain itu karena mereka juga masih akan bertanding pada perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2017.

Sementara Luis Milla, bila seperti rencana semula, akan mengumumkan skuat final pilihannya seusai seleksi tahap ketiga ini atau jelang final Piala Presiden 2017.

Pemain yang dipanggil namun klubnya masih berkiprah di Piala Presiden itu adalah Henhen Herdiana, Gian Zola dan Febri Hariyadi (Persib Bandung), Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Nasir (Arema), dan Terens Puhiri (Pusamania Borneo FC).

Berikut daftar ke-26 pemain yang dipanggil menjalani seleksi tahap ketiga Timnas Indonesia U-22. Di antara 26 pemain itu, tidak tertera lagi nama gelandang Bali United Miftahul Hamdi. Namun sebelumnya, remaja asal Pidie, Aceh itu sempat masuk daftar 26 pemain seleksi tahap kedua.

Kiper: Ravi Murdianto (PS TNI), Mochamad Dicky Indrayana (Bali United), Kurniawan Kartika Ajie (Persiba Balikpapan), Satria Tama Hardianto (Persegres Gresik United)

Belakang: Bagas Adi (Arema FC), Ryuji Utomo, Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Andy Setyo, Hanif Sjahbandi (Arema FC), Henhen Herdiana (Persib Bandung), Putu Gede (Bhayangkara FC), Zalnando (Sriwijaya FC), Ricky Fajrin (Bali United), Osvaldo Haay (Persipura Jayapura)

Tengah: Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Asnawi Bahar Mangku Alam (PSM Makassar), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Gian Zola (Persib Bandung), Nasir (Arema FC), Saddil Ramdani (Persela Lamongan), Terens Puhiri (Pusamania Borneo FC), Rizki Dwi Feriyanto, Arsyad Yusgiantoro (Persegres Gresik United), Febri Hariyadi (Persib Bandung)

Depan: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ahmad Nur Hardianto (Persela Lamongan)

Editor:Kamal Usandi
Sumber:bola.com
Kategori:Soccer
wwwwww