Kalahkan Atletico Madrid, Barcelona Terus Tempel Real Madrid

Kalahkan Atletico Madrid, Barcelona Terus Tempel Real Madrid
Lionel Messi menjadi penentu kemenangan Barcelona pada laga kontra Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, Minggu (26/2/2017).
Senin, 27 Februari 2017 07:35 WIB
MADRID - Barcelona untuk sementara naik ke puncak klasemen sementar Divisi Primera La Liga seusai menang 2-1 atas Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, Minggu (26/2/2017).
 
Lionel Messi menjadi penentu kemenangan Barcelona berkat golnya pada menit ke-87. Sebelumnya, Barcelona unggul terlebih dahulu lewat gol Rafinha pada menit ke-64, tetapi disamakan Diego Godin, enam menit berselang.
Setelah pertandingan babak pertama berlangsung alot dan tak ada gol tercipta, kebuntuan pecah pada pada menit ke-64. Rafinha mencetak gol Barcelona dengan tendangan dari dalam kotak penalti Atletico setelah menerima umpan Luis Suarez.

Enam menit seusai Barcelona unggul 1-0, Atletico mampu menciptakan gol balasan. Berawal dari eksekusi tendangan bebas Koke, Diego Godin memenangi perebutan bola udara dan langsung mengarahkan bola ke gawang Barcelona dengan sundulan.

loading...
Ketika pertandingan tampak akan berakhir imbang, Messi tampil sebagai pembeda. Messi menjadi penentu kemenangan Blaugrana - julukan Barcelona - setelah lesakan kaki kirinya dari jarak dekat terlalu sulit diantisipasi Jan Oblak.

Ads
Dengan kemenangan ini, Barcelona untuk sementara naik ke posisi puncak klasemen dengan koleksi 54 poin dari 24 laga. Namun, posisi mereka bisa disalip Real Madrid yang bertanding pada pukul 02.45 WIB andai menang di kandang Villarreal.

Sekalipun gagal menang, Real Madrid masih punya peluang menyalip Barcelona. Hal itu tak lepas dari sisa tabungan satu partai mereka - tidak termasuk laga kontra Villarreal.

Sementara itu, Atletico tertahan di peringkat keempat dengan 45 poin dari 24 laga. Mereka terpaut tujuh poin dari Sevilla yang berada di posisi ketiga. 

Atletico Madrid 1-2 Barcelona (Diego Godin 70' - Rafinha 64', Lionel Messi 86')

Atletico Madrid: 13-Jan Oblak, 2-Diego Godin, 15-Stefan Savic, 3-Filipe Luis, 16-Sime Vrsaljko, 14-Gabi, 6-Koke, 10-Yannick Carrasco (9-Fernando Torres 68'), 8-Saul Niguez, 7-Antoine Griezmann, 21-Kevin Gameiro (11-Angel Correa 73').

Pelatih: Diego Simeone

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen, 23-Samuel Umtiti, 3-Gerard Pique, 24-Jeremy Mathieu (19-Lucas Digne 77'), 20-Sergi Roberto (21-Andre Gomes 85'), 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (4-Ivan Rakitic 71'), 12-Rafinha, 9-Luis Suarez, 11-Neymar, 10-Lionel Messi.

Pelatih: Luis Enrique

Wasit: Antonio Mateu

Editor:Kamal Usandi
Sumber:kompas.com
Kategori:Soccer
wwwwww