12 Pemain dari Luar Negeri Ikuti Seleksi Timnas U-19 Tahap 2

12 Pemain dari Luar Negeri Ikuti Seleksi Timnas U-19 Tahap 2
Seleksi timnas U-19
Sabtu, 25 Februari 2017 14:11 WIB

JAKARTA - Sebanyak 12 pemain Indonesia yang menimba ilmu sepak bola di luar negeri dipanggil pulang oleh PSSI untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 yang diasuh oleh Indra Sjafri.

Pelatih yang pernah membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF U-19 2013 itu menyebut sebagian besar dari 12 pemain tersebut akan ambil bagian dalam seleksi tahap kedua level nasional yang akan dilakukan pada 5-8 Maret 2017.

PSSI mengeluarkan rilis yang menyatakan telah memanggil 12 nama pemain yang bermain di luar negeri untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19. Namun, dalam rilis itu, disebutkan pemanggilan rencananya akan dilakukan awal April 2017.

loading...
Para pemain yang dipanggil PSSI ini bermain dari berbagai negara Eropa serta Asia, seperti Spanyol, Italia, Inggris, Yunani, dan Qatar. Ke-12 pemain orang pemain tersebut datang berdasarkan surat undangan yang diberikan PSSI melalui Kedutaan Besar Indonesia di negara-negara tujuan.

Ads
Ketika dikonfirmasi kepada Indra Sjafri mengenai kehadiran mereka yang baru direncanakan pada April, pelatih Timnas Indonesia U-19 itu menyebut sebagian besar dari pemain yang berada di luar negeri itu justru bisa tiba pada Maret 2017 dan mengikuti seleksi tahap kedua yang rencananya akan digelar 5-8 Maret 2017.

"Hampir semua pemain tersebut sudah saya lihat, termasuk cucu dari Bapak BJ Habibie. Sebagian besar akan datang pada 6 Maret, hanya dua orang yang datang April, yaitu Sammuel dan Abimanyu dari Spanyol," ujar Indra Sjafri mengenai seleksi 12 pemain yang kini berada di luar negeri tersebut.

Bicara soal kedatangan Sammuel Christianson dan Syahrian Abimanyu yang baru akan tiba pada April 2017 pun tidak akan menjadi masalah bagi Indra Sjafri. Sebelumnya mantan pelatih Bali United itu menegaskan bahwa promosi dan degradasi pemain di timnya akan terus terjadi hingga Mei 2017. Artinya, dua pemain yang dijadwalkan datang April 2017 itu akan tetap berpeluang untuk mendapatkan tempat.

Selain itu, Indra Sjafri tak menutup kemungkinan beberapa pemain dari luar negeri yang akan mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 itu juga bisa berkesempatan untuk masuk dalam Timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla. Indra menegaskan bahwa akan memberikan pemain-pemain tersebut jika memang pelatih asal Spanyol itu membutuhkannya.

Indra Sjafri akan menggelar seleksi tahap pertama pada 1-4 Maret 2017. Sementara yang kedua digelar pada 5-8 Maret 2017. 40 pemain yang sudah ada dalam daftar Indra Sjafri yang datang dari Piala Suratin dan mantan pemain asuhan Eduard Tjong dan Fachri Husaini, akan mengikuti seleksi tahap pertama. Sementara pemain seleksi dari 21 Asprov PSSI dan pemain dari luar negeri akan mengikuti seleksi tahap kedua.

Daftar 12 pemain dari luar negeri yang akan mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19:

1. Sammuel Christianson - Spanyol
2. Syahrian Abimanyu - Spanyol
3. Nicholas Pambudi - Spanyol
4. Pancar Nur Widiantono - Spanyol
5. Adam Putra Firdaus - Spanyol
6. Excel Favour YT - Italia
7. Fidelis Kelby Timothy - Italia
8. Muhammad R Habibie - Italia
9. George Brown - Inggris
10. Jack Brown - Inggris
11. Charalamboss Elias David - Yunani
12. Andri Syahputra - Qatar asal Lhokseumawe, Aceh

Editor:Kamal Usandi
Sumber:bola.com
Kategori:Soccer
wwwwww