KOMPETISI Piala FA 2016-2017 telah memasuki babak kelima. Sebanyak lima pertandingan babak kelima Piala FA musim ini telah dimainkan pada Sabtu 18 Februari malam waktu setempat. Hasilnya, hanya empat tim yang sudah pasti melaju ke babak perempat final.

Chelsea menjadi salah satu tim yang memastikan tempat di babak perempatfinal Piala FA 2016-2017. Di babak kelima, The Blues ­-julukan Chelsea- berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers.

Pada laga yang berlangsung di markas Wolves, Molineux Stadium itu, Chelsea menang 2-0. Gol pertama pasukan Antonio Conte dicetak oleh Pedro Rodriguez pada menit ke-65. Satu menit terakhir waktu normal, Diego Costa pun menggandakan skor London Biru.

Nasib baik yang dialami Chelsea sayangnya tidak terjadi bagi Manchester City. Kelanjutan Man City di ajang Piala FA masih belum jelas karena mereka harus menjalani laga replay akibat hanya bermain imbang 0-0 kontra Huddersfield Town.

Pada laga yang berlangsung di kandang Huddersfield tersebut, sejatinya Man City menurunkan sebagian besar pemain utamanya. Akan tetapi, solidnya lini belakang tuan rumah membuat pasukan Pep Guardiola gagal mencetak satu gol pun. Laga replay dijadwalkan berlangsung pada Rabu 1 Maret 2017 dini hari WIB di markas Manchester Biru, Etihad Stadium.

Berikut hasil lengkap pertandingan-pertandingan babak kelima Piala FA 2016-2017 yang berlangsung Sabtu 18 Februari 2017:

Burnley FC (0) - (1) Lincoln City

Middlesbrough (3) - (2) Oxford

Millwall (1) - (0) Leicester City

Huddersfield Town (0) - (0) Manchester City

Wolverhampton Wanderers (0) - (2) Chelsea