LONDON - Eks manajer Tottenham Hotspur yang kini lebih banyak berperan sebagai pandit, Harry Redknapp, mengaku bingung mengapa ada banyak pemandu bakat klub-klub besar Inggris yang melewatkan talenta Dele Alli. Alli menunjukkan performa luar biasa sejak ia bergabung dengan Spurs dari MK Dons pada musim panas 2015. Dan berkat hal tersebut, kini namanya mulai dikaitkan dengan tim yang lebih mapan, macam Manchester United hingga Real Madrid!

Meski demikian, Redknapp mengaku bingung mengapa ada banyak tim-tim besar yang tidak merekrut gelandang Timnas Inggris berusia 20 tahun itu sejak awal, dan membandingkannya dengan gelandang Manchester United, Paul Pogba.

"Saya kira dia (Alli) fantastis. Bisakah Anda katakan pada saya, mengapa para pemandu bakat tidak melihatnya ketika mereka menonton MK Dons tiap pekan? Luar biasa melihat tidak ada yang tertarik dengannya. Dengan harga 5 juta pounds (harga transfer Alli ke Spurs), itu seperti mencuri!" celoteh Redknapp, seperti dimuat The Mirror.

"Saya kira dia berharga 100 juta pounds sekarang. Harga Pogba 90 juta pounds, tapi saya pikir harga pasaran Alli sekarang lebih mahal. Itu jelas! Dia baru berusia 20 tahun, dan dia punya semuanya. Dia mencetak gol, dia bisa menggiring bola, di juga bisa menanduknya. Man United harusnya merekrutnya," lanjutnya.

"Tentu, Tottenham tidak ingin menjualnya, mereka tengah membangun stadion baru. Jika mereka terus berkembang, mereka punya skuad yang bisa meraih gelar juara di satu atau dua tahun mendatang. Jadi, saya yakin dia ingin menjadi bagian dari itu," pungkas Redknapp.