PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) dipastikan tidak akan diperkuat Thiago Silva (32) saat melawan Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Selasa (14/2/2017) waktu setempat.
Pada pertandingan terakhir Ligue 1, kapten PSG ini sudah tidak bermain. Kala itu, PSG memetik kemenangan 3-0 atas Bordeaux.

Tanpa Silva, PSG dipastikan akan memainkan bek muda berusia 21 tahun, Presnel Kimpembe, untuk menghadapi pemain-pemain bintang Barcelona sekelas Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Kimpembe sudah tampil sebanyak 16 kali untuk memperkuat skuat Unai Emery di semua kompetisi. Namun, ia belum sekali pun tampil di pentas Liga Champions.

Tanpa Silva di lini pertahanan PSG jelas menjadi keuntungan besar bagi Barcelona. Namun, Luis Enrique menyatakan lebih berharap timnya bisa menghadapi PSG dengan kekuatan penuh.

"Thiago Silva mungkin tidak bisa bermain. Ia adalah salah satu pemain pilar di PSG. Secara pribadi saya lebih suka pemain-pemain terbaik dapat bermain. Hal itu akan membuat pertandingan menjadi lebih baik," ujar Enrique.