Madrid Kembali ke Puncak Setelah Taklukkan Osasuna

Madrid Kembali ke Puncak Setelah Taklukkan Osasuna
Republika.co.id
Minggu, 12 Februari 2017 09:10 WIB
PAMPLONA -- Real Madrid merebut kembali posisinya di puncak klasemen La Liga setelah sempat diambil oleh Barcelona. Ini setelah Los Blancos memetik kemenangan 3-1 atas Osasuna pada laga pekan ke-22 La Liga di Stadion El Sadar. Tiga gol kemenangan skuat asuhan Zinedine Zidane dicetak oleh Cristiano Ronaldo, Isco, dan Lucas VazquezKemenangan ini membuat tim asuhan Zinedine Zidane mengumpulkan nilai 49, unggul satu angka dari Barcelona yang sebelumnya pesta gol dengan mengalahkan Alaves 6-0. Namun Madrid masih menyimpan dua pertandingan tunda yang berpeluang menjauhkan selisih angka dari para pesaingnya. Sementara Osasuna tetap terpuruk di dasar klasemen dengan nilai 10.

Madrid berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-24 melalui tendangan megabintang mereka Cristiano Ronaldo. CR7 mencetak gol setelah menerima umpan dari lini tengah yang dikirim oleh Karim Benzema.

Osasuna langsung bereaksi cepat setalah gol yang dicetak Ronaldo. Tepatnya pada menit ke-33, pemain Osasuna, Sergio Leon berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan cungkil yang mengecoh kiper Keylor Navas. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Tak mau kehilangan angka dari tim penghuni zona degradasi, Madrid meningkatkan tekanan. Hasilnya, Isco mencetak satu gol pada menit ke-62. Pemain asal Spanyol menyambut bola liar di area kotak penalti Osasuna hasil tusukan Benzema. Ia melepaskan tendangan mendatar ke arah tiang terjauh kiper Osasuna, Salvatore Sirigu dari sisi sempit.

Madrid menegaskan kemenangan lewat winger muda, Lucas Vazquez pada menit ketiga injury time, semenit menjelang peluit akhir ditiup. Vazquez berhasil menyambut umpan dari lini tengah yang sengaja dibiarkan Ronaldo. Pemain bertahan Osasuna terkecoh mengira bola akan diterima CR7. Tanpa kesulitan Vasquez menaklukkan Sirigu.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:Republika.co.id
Kategori:Soccer
wwwwww