MANCHESTER – Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson menilai sulit untuk memecahkan rekor gol yang dimiliki Wayne Rooney. Kapten Setan Merah –julukan Man United– tersebut memang baru saja menjadi top skor sepanjang masa Man United. Ia sukses mengukuhkan 250 gol bersama Man United di semua kompetisi. Raihan tersebut dikantonginya usai mencetak satu angka di laga kontra Stoke City, akhir pekan lalu.

Catatan tersebut terasa semakin istimewa bagi Rooney karena ia meraihnya di musim ke-13 bersama Man United. Dedikasi dan loyalitas tinggi Rooney diakui Ferguson sebagai faktor utama keberhasilan pemain berpaspor Inggris itu di Old Trafford.

“Saya pikir sulit (untuk menyalip rekor Rooney). Saya tidak pernah mengatakan tidak mungkin, tetapi jika melihat sepakbola modern, Manchester United merupakan sebagian kecil klub yang dapat menjaga pemainnya bertahan hingga lebih dari 10 tahun,” jelas Ferguson, mengutip dari laman resmi Manchester United, Rabu (25/1/2017).

“Saat ini lebih sulit, tetapi kami cukup beruntung. Kami memiliki pemain yang bertahan lebih dari 10 tahun. Banyak, banyak pemain yang melakukannya dan Wayne adalah salah satunya,” tandasnya.