MONACO - AS Monaco semakin kokoh di puncak klasemen Ligue 1 usai mengalahkan tim tamu FC Lorient, Ahad (22/1/2017) malam. Monaco mengunci kemenangan 4-0 menjamu Lorient dalam lanjutan Ligue 1 pekan ke-21.  Empat gol Monaco dilesakan masing-masing dua gol oleh Boschilia pada menit ke-24 dan 28 serta dua gol Valere Germain pada menit ke-37 dan 59.

Boschilia berhasil memanfaatkan bola liar hasil tepisan kiper Lorient yang tidak sempurna mengamankan bola. Kedudukan 1-0 untuk tim tuan rumah. Pada menit ke-28, pemain asal Brasil kembali mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan gelandang incaran Manchester United, Bernardo Silva.

Gelandang asal Portugal itu berhasil menembus pertahanan Lorient setelah merebut memanfaatkan kesalahan lini tengah tim tamu dan menyodorkan umpan mendatar pada Boschilia. Bola ditendang secara mendatar melewati sela kali pemain belakang dan kiper Lorient.

Kesalahan kembali diperagakan pemain Lorient saat telalu lama memainkan bola di area pertahanan sendiri dan berhasil direbut pemain Monaco. Kapten tim, Radamel Falcao yang merebut bola melepaskan tendangan keras ke arah gawang Lorient. Namun, bola hanya membentur tiang gawang. Bola muntah langsung diterima Valere Germain yang posisinya bebas. Bola diarahkan ke sisi terjauh gawang Lorient. Gol, kedudukan 3-0 untuk AS Monaco.

Germain kembali mencetak gol kedua setelah menerima umpan Djibril Sidibe pada menit ke-59. Sidibe memulai serangan dari sisi kanan. Bola disodorkan pendek ke Germain yang langsung berlari ke dalam kotak pinalti. Germain berhasil memerdayai kiper Lorient dan membuat kedudukan menjadi 4-0.

Dengan kemenangan ini, Monaco kokoh di puncak klasemen dengan megumpulkan 48 angka. Mereka unggul dua angka dari OGC Nice yang hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan FC Bastia. Di peringkat tiga, PSG juga meraih tiga angka usai mengalahkan FC Nantes. PSG mengoleksi 45 angka dari 21 pertandingan musim ini.