Rooney Jadi Pencetak Gol Terbanyak United

Rooney Jadi Pencetak Gol Terbanyak United
ilustrasi
Minggu, 22 Januari 2017 11:30 WIB
MANCHESTER - Striker Wayne Rooney memecahkan rekor pemain tersubur Manchester United saat mencetak gol ke gawang Stoke City, Sabtu (21/1/2017) malam.Rooney sudah mencetak 250 gol untuk tim yang bermarkas di Old Trafford.

Dia melampaui catatan striker legendaris Iblis Merah, Sir Bobby Charlton. “Ini adalah kehormatan besar dan saya sangat bangga. Bukan hanya hari ini, sejak gol pertama saya di klub dan ini terbangun hingga hari ini,” tutur Rooney dikutip dari laman resmi Manchester United, Ahad (22/1/2017).

Sir Bobby Charlton ikut mengomentari pecahnya rekor penyerang tersubur United sejak 40 tahun lalu ini. Dia mencetak 249 gol untuk Iblis Merah selama kariernya. Rekor ini tidak terpecahkan selama 40 tahun belakangan.

Ads
Menurutnya, banyak striker United yang datang dan mencetak gol untuk klub. Namun, tidak ada yang lebih banyak darinya dalam urusan membobol gawang lawan.

Melawan Stoke City, Rooney muncul sebagai penyerang paling produktif di barisan penyerang United. Dia melesakan gol melalui tendangan bebas yang indah. Rooney berhasil melampui jumlah perolehan gol sang legenda hidup dengan meninggalkan satu selisih gol.

Menurut Sir Bobby Charlton, Roooney layak mendapatkan tempat sebagai striker tersubur United. Sejak bergabung dengan United pada 2004 lalu, Rooney memang sudah menunjukkan performa apik sebagai seorang striker. Bahkan, kata Sir Bobby Charlton, catatan gol Rooney masih akan panjang bersama United.

“Saya berusia 35 saat pensiun, Wayne baru 31 tahun dan masih sangat kuat, jadi saya tidak yakin dia sudah selesai dengan kehilangan kekuatannya,” tegas Sir Bobby Charlton.

Editor:sisie
Sumber:Republika.co.id
Kategori:Soccer
wwwwww