MANCHESTER - Mantan super star lapangan hijau David Beckham turut bangga dengan pencapaian Wayne Rooney di Manchester United. Beckham mengapresiasi Rooney yang baru saja memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Setan Merah dengan 250 gol. Ia melampaui catatan gol legenda MU Sir Bobby Charlton yang membukukan 249 gol buat United. Rooney mencatatkan gol ke 250 nya itu pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris ketika MU bertandang ke markas Stoke City,

Sabtu (21/1/2017) malam WIB. Rooney mencetak gol penyeimbang lewat tendangan bebas sehingga MU memaksakan hasil imbang 1-1. "Selamat untuk kamu Wayne (Rooney). Anda adalah orang hebat buat MU dan Timnas Inggris," kata Beckham, melalui istagram pribadinya @davidbeckham, Ahad (22/1/2017) pagi.

Mantan bintang MU, Real Madrid dan Los Angeles Galaxy tersebut mengunggah foto dirinya bersama Bobby Charlton. Dalam foto tersebut ia masih terlihat masih belia. Selain memuji Rooney, Beckham mengatakan dirinya juga bangga kenal dan belajar banyak dari seorang Bobby Charlton. Menurut dia Charlton pantas dijadikan panutan buat semua pemain The Red Devils.

Sebelum rekornya dipecakan Rooney, 249 gol yang dibuat Charlton sudah bertahan selama 40 tahun kurang lebih. Menurut suami dari Victoria Adams tersebut, rekor Sir Bobby sangat sulit dikalahkan. walaupun setiap periode Setan Merah selalu punya penyerang-penyerang top dunia.

"Butuh 40 tahun memecahkan rekor Sir Bobby. Hari ini Rooney melakukannya. Mereka adalah legenda Manchester United dan Inggris," ujar Beckham.