NYON - UEFA mengumumkan 11 pemain yang masuk Tim Terbaik UEFA 2016 pilihan para suporter. Real Madrid dan Barcelona mendominasi, sementara Premier League tak punya satu pun wakil. Penentuan Tim Terbaik UEFA dilakukan melalui voting di situs UEFA.com. Para pengguna situs tersebut diminta untuk memilih 11 pemain mulai dari kiper, empat bek, tiga gelandang, hingga tiga pemain depan.

Voting tersebut menghasilkan Gianluigi Buffon (Juventus/Italia) sebagai peraih suara terbanyak di posisi penjaga gawang. Leonardo Bonucci (Juventus/Italia), Sergio Ramos (Real Madrid/Spanyol), Gerard Pique (Barcelona/Spanyol), dan Jerome Boateng (Bayern Munich/Jerman) mengisi barisan belakang.

Di lini tengah, yang terpilih adalah Andres Iniesta (Barcelona/Spanyol), Toni Kroos (Real Madrid/Jerman), dan Luka Modric (Real Madrid/Kroasia). Sementara Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Portugal), Lionel Messi (Barcelona/Argentina), dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid/Prancis) mendapatkan suara paling banyak untuk posisi penyerang.

Dengan demikian, tak satu pun pemain yang merumput di Premier League masuk tim. Pemain-pemain seperti Paul Pogba, Alexis Sanchez, dan Riyad Mahrez sebatas menjadi nominasi. La Liga punya delapan wakil, Serie A dua, sementara Bundesliga satu.