LIVERPOOL – Liverpool akan menghadapi Southampton di babak semifinal Piala Liga Inggris 2016-2017. Meski melawan tim yang di atas kertas jauh di bawah Liverpool, Klopp mengaku tidak ingin lengah. “Kami harus pergi ke Southampton di leg pertama. Mereka cukup ambisius dalam turnamen ini. Mereka mungkin memiliki kesempatan untuk bermain di Wembley,”ujar Klopp, mengutip dari Soccerway, Selasa (10/1/2017).

Kemenangan atas Southampton akan menjadi pelipur lara bagi pasukan Anfield –julukan Liverpool– tersebut. Maklum saja, di laga sebelumnya, Liverpool baru ditahan imbang oleh Plymouth Argyle dalam lanjutan Piala FA 2016-2017. Akibtanya, The Reds –julukan Liverpool– harus menjalani rematch di kandang Plymouth Argyle.

“Bertanding di final akan menyenangkan. Saya menginginkan hal itu untuk menebus kegagalan sebelumnya,” lanjut pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

Pada partai semifinal lainnya mempertemukan Manchester United dan Hull City. Namun, banyak pihak telah memprediksi akan terjadi partai sengit antara Liverpool dan Man United di final Piala Liga Inggris 2016-2017.