BEIJING – Liga Super China, (CLS), siap memberikan gaji sebesar 800 ribu pounds atau setara Rp13 miliar per minggu kepada para pemain papan atas Liga Inggris. Kabarnya mereka telah memasukan Harry Kane dan Dele Alli sebagai target buruan mereka. Hal ini bukanlah sebuah hal aneh bagi klub China. Pasalnya Shanghai Shenhua telah membuat Carlos Teves menjadi pemain sepakbola dengan gaji tertinggi dunia yakni sebesar 615 ribu pounds atau Rp10 miliar per minggunya.

Hal tersebut otomatis mengalahkan kejayaan sepakbola Inggris yang belum mampu memberikan gaji dengan nominal sebesar itu.

Sebagaimana diberitakan Sportsmole, Minggu (8/01/2017), penyerang Everton Ross Barkley dan penyerang Liverpool, Daniel Sturridge juga telah dikaitkan kepindahannya menuju klub China. Mereka sengaja merekrut pemain-pemain papan atas dengan tujuan membuat liga semakin berkembang.

Sebelumnya banyak pemain-pemain papan atas Eropa yang emmutuskan untuk pindah menuju China. Carlos Tevez, Jon Obi Mikel, Graziano Pelle dan Demba Ba merupakan beberapa pemain yang memutuskan untuk melanjutkan karier di Negeri Panda selama 12 bulan terakhir.