LONDON – Chelsea harus rela menutup laga pekan ke-20 Liga Inggris 2016-2017 tanpa tambahan satu poin pun. Tampil di markas Tottenham Hotspur, The Blues –julukan Chelsea– menelan kekalahan dua gol tanpa balas pada Kamis 5 Januari 2017 dini hari WIB. Namun ternyata, bukan hanya kekalahan Chelsea yang menjadi sorotan. Perdebatan antara Diego Costa dan Pedro Rodriguez pada babak pertama juga menuai perhatian.

Kala itu, Chelsea berusaha untuk merobek gawang Tottenham. Tampil dengan apik, Costa memberikan umpan kepada Pedro. Sayang, umpan tersebut tidak matang. Alhasil, The Blues gagal mencetak angka. Usai kegagalan tersebut, Costa dan Pedro terlihat saling berdebat.

Costa mengakui bahwa ada beberapa kata-kata kasar yang terlontar kala perdebatan tersebut. Namun, ia memastikan, sang pelatih, Antonio Conte telah mengetahui mengenai insiden tersebut.

“Pedro adalah saudara saya. Memang ada beberapa kata-kata kasar, tetapi itu tidak berarti apa-apa. Conte telah mengetahuinya,” jelas Costa, mengutip dari laman resmi Chelsea, Jumat (6/1/2017).