Ronaldo Ingin Anaknya Jadi Striker, Bukan Kiper

Ronaldo Ingin Anaknya Jadi Striker, Bukan Kiper
C. Ronaldo ingin anaknya jadi striker, bukan kiper
Minggu, 01 Januari 2017 21:25 WIB

LISBON - Megabintang Real Madrid, C. Ronaldo, berharap anaknya, Cristiano Ronaldo Jr, suatu saat nanti bisa mengikuti jejaknya sebagai pesepak bola profesional. Tetapi, Ronaldo ingin sang anak jadi striker bukan kiper.

Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain tersubur di dunia saat ini. Lebih dari 500 gol di level klub telah berhasil ia cetak di laga kompetitif selama 14 tahun berkarier.

Dengan usia yang telah menginjak 31 tahun, Ronaldo sadar bahwa kariernya sudah hampir selesai. Mantan pemain Manchester United itu pun berharap anaknya bisa mewarisi kemampuan dan berkarier sebagai pesepak bola.
"Tentu saja ingin anak saya menjadi pemain sepak bola seperti ayahnya. Saya tahu ini adalah sebuah tantangan besar dan tidak akan mudah," ucap Ronaldo dikutip dari FourFourTwo.

"Namun, dia akan menjadi apa pun yang dia inginkan. Saya tidak akan memberikan tekanan kepadanya," katanya.

Ads
Jika Cristiano Ronaldo Jr benar-benar menjadi pesepak bola, CR7 berharap posisi yang dimainkan anaknya adalah sebagai striker. Ronaldo tidak ingin buah hatinya itu menjadi seorang penjaga gawang.

"Saya akan sedikit memberikan dorongan kepadanya untuk menjadi pemain sepak bola. Tidak sebagai kiper. Saya ingin dia menjadi striker," tutur pemain terbaik dunia empat kali itu.

"Namun, dia akan menjadi apa pun yang ia inginkan. Saya tidak khawatir atas hal itu," ujarnya.

Banyak hal yang telah diraih Ronaldo sebagai pemain sepak bola. Selain 19 mayor trophy, ia juga pernah menjadi pemain termahal di dunia saat diboyong Real Madrid dari Man United pada 2009 seharga 80 juta pounds.

Rekor tersebut kini telah dipecahkan oleh Gareth Bale dan Paul Pogba. Namun, hingga saat ini Ronaldo masih dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia bersama megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:kompas.com
Kategori:Soccer
wwwwww