Gila, Klub Cina Tawari Ronaldo Tiga Kali Harga Pogba

Gila, Klub Cina Tawari Ronaldo Tiga Kali Harga Pogba
Cristiano Ronaldo bisa jadi pemain termahal di dunia kembali bila setuju pindah ke Liga China. ( AFP PHOTO / GERARD JULIEN
Jum'at, 30 Desember 2016 11:01 WIB

MADRID - Klub Cina terus menunjukkan kegilaan mereka untuk memburu pemain bintang. Kabar terakhir, Cristiano Ronaldo ditawar 300 juta euro (Rp4,2 triliun) bila mau bermain di Liga Cina.

Harga 300 juta euro itu merupakan nilai yang fantastis yang bahkan belum pernah tersentuh oleh klub-klub besar Eropa. Bila nilai tersebut disepakati, maka transfer itu nyaris tiga kali lipat dari harga Paul Pogba, pemain termahal di dunia saat ini, yang 'hanya' berbanderol 105 juta euro.


Bukan hanya memberi tawaran 300 juta euro sebagai nilai transfer Ronaldo, klub China tersebut juga mengiming-imingi gaji 100 juta euro setahun. Nilai tersebut bakal membuat Ronaldo bisa jauh lebih kaya dengan cepat dibandingkan saat ini.

Baca juga: Resmi ke Shanghai Shenhua, Tevez Digaji Rp10 Miliar per Pekan

Namun gelimang uang itu ternyata tak mampu meluluhkan Ronaldo untuk mencoba atmosfer Liga China.

"Ada tawaran sebesar 300 juta euro pada Real Madrid untuk Cristiano Ronaldo dari sebuah klub China dengan gaji lebih dari 100 juta euro setahun."

"Namun uang bukanlah segalanya bagi Ronaldo. Real Madrid adalah hidupnya saat ini," tutur agen Ronaldo, Jorge Mendes.

Kegilaan klub-klub China sendiri bukan isapan jempol belaka. Carlos Tevez dan Oscar jadi bukti betapa agresifnya klub-klub China untuk memburu pemain kelas dunia.

Tevez yang sudah berusia 32 tahun dihargai 84 juta euro oleh Shanghai Shenhua, sedangkan Oscar yang tak terlalu bersinar bersama Chelsea digaet Shanghai SIPG dengan nilai 70 juta euro.

Ads
Editor:Kamal Usandi
Sumber:CNN Indonesia
Kategori:Soccer
wwwwww