JAKARTA - Hull City memperpanjang kontrak sekaligus lima pemainnya di tengah kondisi tertatih-tatih mengarungi ajang Liga Primer Inggris setelah promosi dari Divisi Championship di ujung musim lalu.

Kontrak mereka masing-masing diperpanjang selama satu musim hingga berakhir pada musim panas 2018.

Kelima pemain itu ialah kapten tim sekaligus mantan pemain belakang Timnas Inggris Michael Dawson, pemain sayap Timnas Skotlandia Robert Snodgrass, striker Timnas Uruguay Abel Hernandez, gelandang Timnas Inggris Jake Livermore, bek Timnas Skotlandia Andy Robertson, dan bek Timnas Inggris U-21 Harry Maguire.

Salah satu catatan ‘aneh’ dari perpanjangan kontrak ini adalah penolakan Snodgrass dari penawaran yang diberikan klub untuk jangka waktu berikutnya 3 tahun atau hingga 2020. Pemain 29 tahun itu hanya setuju perpanjangan kontrak setahun.

Meski jarang terjadi seorang pemain yang turun secara reguler menolak perpanjangan jangka waktu lama dari klubnya, hal ini menjadi wajar karena Hull memang tengah terpuruk dan terancam terdegradasi lagi ke Championship.

Setelah melalui 18 pertandingan, Hull City saat ini terkapar di dasar klasemen Liga Primer dengan koleksi hanya 12 angka. Terakhir skuat asuhan pelatih Mike Phelan itu kalah 0-3 dari Manchester City.

Klub berjuluk Harimau itu akan menutup paruh pertama Liga Primer dengan menjalani laga pekan ke-19 dengan menjamu Everton pada Sabtu (31/12/2016) mulai pk. 03:00 WIB.