JAKARTA- Pelatih Chelsea, Antonio Conte, puas dengan penampilan dan komitmen timnya yang berhasil mencatatkan rekor 12 kemenangan beruntun di Liga Utama Inggris usai mengalahkan Bournemouth dengan skor 3-0 di Stamford Bridge, Senin.

Menang 12 Kali Beruntun, Conte Mengaku Puas

Conte mengutarakan bahwa meraih 12 kemenangan beruntun di Liga Inggris tidaklah mudah karena Bournemouth memberikan perlawanan yang sempat merepotkan Chelsea.

"Itu tidak mudah," kata Conte dilansir dari situs resmi Chelsea, Senin.

"Kami bermain melawan lawan yang bagus. Mereka mencoba menghentikan kami, mereka mengubah formasi untuk bermain dengan tiga pemain belakang, mungkin untuk pertama kalinya. Kami harus siap untuk perubahan ini," kata bekas pelatih Juventus itu.

"Pertandingan ini sangat sulit. Saya senang karena tidak mudah untuk menang 12 laga berturut-turut. Para pemain pantas mendapatkan ini. Mereka menunjukkan kepada saya fokus, konsentrasi, sikap dan perilaku yang besar," ucapnya.

Conte memuji permainan Eden Hazard yang ditempatkan sebagai penyerang utama guna menggantikan peran Diego Costa yang absen dalam laga ini.

"Fantastis bagi saya melihat pekerjaan besar yang ia lakukan dengan bola, juga tanpa bola. Saya berharap terus meningkatkan performa dia," kaat Conte.

"Eden, Pedro dan Willian bermain sangat baik. Setelah pertandingan melawan Crystal Palace, saya mengatakan kami memiliki seminggu untuk menemukan solusi yang tepat dan bermain untuk pertama kalinya tanpa Diego dan Kante musim ini," lanjut pelatih asal Italia itu.

"Setelah seminggu bekerja, saya memilih solusi ini dengan Eden sebagai penyerang. Saya senang atas kinerja pemain ini."

Conte mengatakan Chelsea tidak hanya mengandalkan dua pemain, melainkan seluruh tim sehingga berhasil memecahkan rekor klub memenangi 12 laga beruntun.

"Secara umum, kami mengirim pesan bagus hari ini. Banyak orang menunggu kami bermain tanpa dua pemain yang sangat penting, agar kehilangan poin, tapi itu tidak terjadi. Saya mengandalkan semua pemain saya dalam skuad," ucapnya.

"Dari 12 pertandingan tersebut kami mengambil 36 poin. Posisi kami luar biasa sekarang. Rekor ini tidak penting jika pada akhirnya tidak mencapai sesuatu yang penting dalam kejuaraan, tapi saya dengan pemain saya memiliki catatan ini, kami bangga," pungkas Conte.