JAKARTA - Arsenal takluk 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris di kandang Manchester City pada Ahad malam. Seusai pertandingan ini pelatih Arsenal Arsene Wenger mengecam wasit yang disebutnya telah membuat dua kesalahan besar. Wenger menilai kedua gol City, yang dicetak oleh Leroy Sane dan David Silva, sama-sama tercipta saat kedua pemain sudah dan posisi offside.

Ranger lebih kecewa karena dalam laga sebelumnya, saat timnya dikalahkan Everton 2-1, timnya juga dirugikan wasit. Saat itu wasit memberikan sepak pojok yang seharusnya tidak tepat, yang akhirnya berujung gol yang memastikan kemenangan Everton.

"Permainan City melambat membuat kami kesulitan untuk membuat pertandingan tetap mengalir. Tapi di atas segalanya kami kebobolan oleh dua gol offside. Hal itu sangat susah diterima dalam pertandingan sebesar ini," kata Wenger.

Wenger menilai dengan putusan-putusannya yang merugikan wasit tetap bisa aman. "Mereka dilindungi seperti singa dalam kandang," kata dia. "Saya ingin mereka aman, tapi aman dengan membuat putusan yang bagus lebih baik lagi."

Dengan kekalahan ini Arsenal ini disalup oleh Manchester City, yang naik ke urutan kedua klasemen dengan keunggulan dua angka.