Home >  Artikel >  Soccer

Inilah Penghormatan dari Malang untuk Perjuangan Timnas Indonesia

Inilah Penghormatan dari Malang untuk Perjuangan Timnas Indonesia
Suasana nonton bareng Indonesia kontra Thailand pada final kedua Piala AFF 2016 di depan stasiun Kota Baru, Kota Malang, Sabtu (17/12/2016) malam. (kompas.com)
Minggu, 18 Desember 2016 06:45 WIB
MALANG - Kekalahan timnas Indonesia dari Thailand di final Piala AFF 2016 memang membawa kekecewaan bagi suporter skuad Garuda. Namun, mereka tetap menaruh respek kepada perjuangan pemain Indonesia.Hal itu seperti yang terjadi saat nonton bareng (nobar) yang digelar di depan Stasiun Kota Baru, Kota Malang, Sabtu (17/12/2016) malam.

Di lokasi yang juga terletak di depan kantor Arema tersebut, nobar diawali  dengan mengumandangkan lagu "Indonesia Raya".

”Ayo mana semangatnya, kita berikan aplaus untuk Indonesia,” kata MC acara, Rizky Boncel yang disambut gemuruh penonton.

Menonton lewat videotron raksasa  berukuran 9x6 meter ini sekitar 2000 pengunjung nobar dibuat tegang. Apalagi di babak pertama, serangan Thailand yang bertubi-tubi membuat penonton waswas.

Penonton terhenyak saat pemain Thailand pada menit ke-37 berhasil membuka kemenangan lewat Siroch Chattong.

Pada menit awal babak kedua, mereka harus kembali terhenyak dengan gol Thailand oleh pemain yang sama, Siroch Chattong.

Namun pada menit ke-80, penonton bersorak saat Teerasil Dangda gagal memperbesar keunggulan setelah tembakan penaltinya berhasil di blok oleh kiper Kurnia Meiga.

Saat injury time, penonton kembali bergemuruh dengan aksi emosional Abduh Lestaluhu yang tampak kecewa karena Thailand terkesan mengulur-ulur waktu.

”Tinggal selangkah lagi Indonesia bisa meraih juar. Kami harus tetap memberi apresiasi kepada pemain yang sudah berjuang,” ucap salah satu penonton, Ahmad Syaiful Rizal.

Ads
Editor : Sisie
Sumber : kompas.com
Kategori : Soccer
www www