Hattrick Ronaldo Bawa Madrid Juarai Piala Dunia Klub 2016

Hattrick Ronaldo Bawa Madrid Juarai Piala Dunia Klub 2016
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo melewat tiga pemain Kashima Antlers di Piala Dunia Klub 2016 di Yokohama, (Reuters / Toru Hanai)
Minggu, 18 Desember 2016 20:10 WIB

YOKOHAMA - Real Madrid keluar sebagai juara Piala Dunia Klub 2016 usai menang dramatis atas Kashima Antlers dalam babak final yang berlansung di International Stadium, Yokohama, Jepang pada Minggu 18 Desember 2016. Los Blancos butuh melalui babak tambahan untuk membuat keunggulan 4-2.

Karim Benzema membuka keunggulan Madrid atas Kashima saat pertandingan baru memasuki menit ke-9. Bomber asal Prancis tersebut berhasil memanfaatkan bola rebound di depan mulut gawang yang dijaga Hitoshi Sogahata.

Unggul satu gol tak lantas membuat skuat asuhan Zinedine Zidane melambatkan tempo permainan. Hingga menit ke-30, mereka terus melancarkan serangan berbahaya ke lini pertahanan Kashima, namun sayang belum ada yang mampu menambah keunggulan mereka.

Di penghujung babak pertama, justru Kashima yang tampil mengejutkan. Striker andalan mereka, Gaku Shibasaki berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Keylor Navas sekaligus memaksa Madrid bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Ads
Memulai babak kedua, Madrid coba lebih gencar dalam melancarkan serangan. Skuat asuhan Zinedin Zidane sayangnya tak mampu menyelesaikan peluang dengan baik. Sebaliknya, Kashima justru bisa berbalik unggul.

Shibasaki menegaskan dirinya layak disebut sebagai momok menakutkan bagi lini pertahanan Madrid. Pada menit 52, tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti meluncur mulus ke dalam gawang Navas untuk kedua kali.

Selang lima menit kemudian, Madrid akhirnya bisa kembali menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Cristiano Ronaldo. Tendangan pemain asal Portugal itu ke sisi kiri gawang tak mampu dijangkau oleh kiper Kashima, Hithosi Sogahata.

Di sisa pertandingan, Madrid bertubi-tebi melancarkan serangan. Akan tetapi, Ronaldo, Benzema, dan Vazquez yang mendapatkan peluang tak mampu mengkoversinya menjadi gol. Alhasil hingga laga usai, skor 2-2 tetap bertahan sehingga dilanjutkan ke babak tambahan.

Los Blancos akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-98 melalui Ronaldo. Umpan terobosan yang dilepaskan Benzema diteruskan dengan sepakan kaki kiri oleh pemain berjuluk CR7 tersebut.

Ronaldo akhirnya mencatatkan hattrick pada pertandingan ini. Di menit ke-102, tendangan keras pemain berusia 31 tahun itu dengan menggunakan kaki kiri mampu memaksa Sogahata memungut bola kembali dari dalam gawangnya.

Skor 4-2 untuk keunggulan Los Blancos bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai. Ini menjadi gelar kedua Madrid sepanjang 2016 setelah sebelumnya mereka menjadi juara Liga Champions Eropa.

Susunan pemain

Real Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal, Sergio Ramos (Nacho Fernandez 108'), Raphael Varane, Marcelo; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Cristiano Ronaldo (Alvaro Morata 112'), Karim Benzema, Lucas Vazquez (Isco 81')

Kashima Antlers: Hitoshi Sogahata; Daigo Nishi, Shuto Yanatomo, Naomichi Ueda, Gen Shoji; Mitsuo Ogasawara (Fabricio Messias 60'), Ryota Nagaki (Shuhei Akasaki 114'), Gaku Shibasaki, Yasushi Endo (Yukitoshi Ito 101'), Shouma Doi (Yuma Suzuki 88'); Mu Kanazaki

Editor:Kamal Usandi
Sumber:viva.co.id
Kategori:Soccer
wwwwww