VILLAREAL - Atletico Madrid harus rela terdepak dari posisi empat besar klasemen sementara La Liga Spanyol 2016/2017. Pasalnya, Los Rojiblancos menderita kekalahan 0-3 saat bertanding di Estadio El Madrigal, Selasa (13/12/2016) dini hari WIB. Atletico yang penampilannya tengah angin-anginan, menelan kekalahan keempat musim ini. Tak tanggung-tanggung, kekalahan 0-3 mereka derita saat bertandang ke markas Villareal.

The Yellow Submarine
 -julukan Villareal- menggasak tamunya berkat aksi Manuel Trigueros di menit ke-28, Jonathan Dos Santos menit ke-38, dan Roberto Soriano di menit ke-90.

Trigueros membuka keunggulan Villareal di menit ke-28 setelah memanfaatkan kesalahan Diego Godin. Dengan sekali drible, pemain berusia 25 tahun tanpa kesulitan menundukkan Jan Oblak.

Jonathan Dos Santos menggandakan kedudukan di menit ke-38. Berawal dari sepakan Pato yang dimentahkan Oblak, bola rebound langsung disepak Dos Santos. Sempat membentur tiang, tapi pemain asal Meksiko tidak membuang kesempatan keduanya ketika bola kembali bergulir ke arahnya. Skor 2-0 menutup jalannya babak pertama.

Di babak kedua, Atletico langsung menggebrak lewat aksi Gameiro. Eks striker Sevilla melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi masih bisa dimentahkan Asenjo. 

Atletico praktis menguasai jalannya babak kedua. Tapi serangan yang dibangun selalu kandas, baik karena berhasil dipatahkan lawan maupun terperangkap offside.

Alih-alih dapat gol, Atletico malah kebobolan di menit ke-90. Serangan balik cepat yang diperagakan Villareal memaksa kiper Angel Moya yang masuk menggantikan Oblak, juga ikut merasakan memungut bola dari sarangnya, sekaligus mengakhiri pertandingan dengan skor 3-0 untuk kemenangan Villareal.

Kekalahan ini membuat Atletico turun ke posisi enam dengan poin 25 dari 15 pertandingan. Sementara Villareal naik ke posisi empat dengan poin 26 dari 16 laga.

Susunan Pemain
Atletico Madrid: 
Oblak (Angel Moya 41'), Juanfran, Savic, Godin, Lucas, Gabi, Tiago (Niguez 30'), Koke, Correa (Ferreira-Carrasco 66'), Griezmann, Gameiro

Villarreal: 
Asenjo, Costa, Gonzalez, Ruiz, Gaspar, Dos Santos, Trigueros (N'Diaye 90'), Bruno Soriano, Roberto Soriano, Pato (Hernandez '79), Sansone  (Santos Borre 90')