MADRID - Berkat kemenangan atas Deportivo La Coruna, catatan tak terkalahkan Real Madrid masih berlanjut. Sebuah rekor baru untuk Los Blancos pun baru saja terukir. Madrid mengalahkan Deportivo 3-2 di Santiago Bernabeu, Minggu (11/12/2016) dinihari WIB. Tiga gol tim tuan rumah dibagi rata oleh Alvaro Morata, Mariano, dan Sergio Ramos. Deportivo sempat unggul lewat dua gol Joselu.

Kemenangan itu bukan hanya mengembalikan jarak Madrid dan Barcelona di papan klasemen menjadi enam poin. Dengan hasil itu, berarti Madrid tak terkalahkan dalam 35 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Bagi Madrid sendiri, laju tak terkalahkan tersebut adalah yang terpanjang dalam sejarah klub. Klub ibukota Spanyol itu melampaui catatan serupa pada 1988-89 saat mereka masih dilatih Leo Beenhakker.

Terakhir kali Madrid kalah adalah pada bulan April silam, saat mereka menyerah 0-2 dari Wolfsburg di Liga Champions. Setelahnya, tim besutan Zinedine Zidane itu memetik 26 kemenangan dan 9 hasil seri di semua kompetisi.

Madrid juga mendekati rekor AC Milan, yang pernah melaju 36 pertandingan tanpa kekalahan di seluruh kompetisi pada musim 1991-92. Mereka bisa menyamai rekor Milan andai tidak kalah di semifinal Piala Dunia Antarklub, Kamis (15/12) mendatang.