Hening Cipta untuk Korban Gempa Aceh di Laga Vietnam Vs Indonesia

Hening Cipta untuk Korban Gempa Aceh di Laga Vietnam Vs Indonesia
Ilustrasi
Rabu, 07 Desember 2016 20:07 WIB
HANOI - Timnas Indonesia menghadapi laga berat melawan Vietnam dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2016. Sebelum pertandingan, kedua tim dan seluruh penonton di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, mengheningkat cipta untuk korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh.Mengheningkan cipta dimulai menjelang kick-off dalam waktu satu menit. Para pemain berdiri berhadapan sambil menundukkan kepala. Para penonton juga ikut mengheningkan cipta. Pada pertemuan leg pertama di Bogor, kedua tim juga mengheningkan cipta untuk klub chapecoense.

Seperti diketahui, Kabupaten Pidie Jaya diterjang gempa bumi 6,5 skala richter pada Rabu (7/12/2016) pukul 05.03 WIB. Tepatnya di 5.19 lintang utara (LU), 96.36 Barat Timur (BT) dengan kedalaman 10 km. Gempa ini dirasakan oleh warga di Pidie Jaya, Pidie, Aceh Besar, Sabang, Bireun, dan Lhokseumawe.

Baca juga: Gempa Aceh, Gelandang Timnas Indonesia Sampaikan Belasungkawa

Ads
Seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, hingga Rabu siang ada 25 korban meninggal dunia.

Laga leg kedua menjadi pertarungan hidup mati bagi Timnas Indonesia. Meski pada putaran pertama menang 2-1, posisi Indonesia belum aman karena apabila tuan rumah menang minimal 1-0, maka Vietnam yang lolos ke final.

Dalam laga ini pelatih Alfred Riedl menurunkan formasi berbeda, yakni menumpuk lebih banyak gelandang bertahan. Dua gelandang bertahan, Manahati Lestusen dan Bayu Pradana diturunkan bersamaan. Sementara, di lini belakang Hansamu Yama berduet dengan Fachrudin Wahyudi Aryanto.

Baca juga: Ini Bentuk Duka Gempa Pijay Dua Pemain Bali United asal Aceh

Editor:Kamal Usandi
Sumber:bola.com
Kategori:Soccer
wwwwww