ZURICH – Setelah sebelumnya gelaran Ballon d’Or mengumumkan pemain-pemain calon peraih pialanya di tahun ini, kini giliran FIFA yang merilis 23 nama kandidat pemain terbaik tahun ini. Dari 23 nama tersebut hampir tidak banyak perbedaan dengan yang calon peraih gelar Ballon d’Or.

Nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar Junior, serta Gianluigi Buffon masih menghiasi calon peraih gelar pemain terbaik FIFA 2016. Hanya saja ada dua nama baru yang hadir dalam daftar calon pemain terbaik FIFA 2016.

Adalah dua pemain andalan Arsenal, yakni Mesut Ozil serta Alexis Sanchez, yang namanya muncul dalam daftar 23 kandidat peraih pemain terbaik FIFA 2016. Sementara nama kedua pemain tersebut tidak nampak dalam daftar calon peraih Ballon d’Or 2016.

Baca: Daftar Lengkap Nominator Peraih Ballon d'Or 2016

Pemain Terbaik FIFA menjadi penghargaan pemain terbaik dunia yang mulai digelar FIFA pada tahun ini. Hal tersebut terjadi usai FIFA memutuskan kerjasamanya dengan Ballon d’Or yang sudah terjalin dalam beberapa tahun terakhir.

Berikut 23 nama calon peraih gelar pemain terbaik FIFA 2016:

Sergio Aguero, Gareth Bale, Gianluigi Buffon, Kevin De Bruyne, Antoine Griezmann, Zlatan Ibrahimovic, Andres Iniesta, N'Golo Kante, Toni Kroos, Robert Lewandowski, Riyad Mahrez, Lionel Messi, Luka Modric, Manuel Neuer, Neymar, Mesut Ozil, Dimitri Payet, Paul Pogba, Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo, Alexis Sanchez, Luis Suarez, Jamie Vardy.

Baca: Bale-Ronaldo Masuk Nominasi Peraih Ballon d'Or 2016