MADRID - Federasi sepak bola Spanyol hari ini menggelar pengundian (drawing) Copa del Rey 2016/2017. Klub favorit seperti Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid mencapat lawan dari divisi ketiga.
Dari hasil undian yang dilakukan di Kota Madrid, juara bertahan Copa del Rey -Barcelona- akan berhadapan dengan dengan Hercules. Sementara El Real bakal menghadapi Cultural sedangkan Atletico Madrid bakal melawat ke markas Guijuelo. 

Satu-satunya klub dari divisi empat yang lolos ke babak ketiga, Formentera, akan menghadapi Sevilla.   

Babak ketiga atau yang dikenal 32 besar akan melibatkan 20 tim dari divisi pertama La Liga Spanyol. Leg pertama akan dimainkan 29 November - 1 Desember 2016. Sedangkan leg kedua digela 20-22 Desember 2016. 
 
Sekadar informasi, Barcelona memecahkan rekor musim lalu dengan memenangkan 28 laga di Copa del Rey. Sementara Real Madrid didiskuilifikasi karena memainkan pemain yang dalam masa hukuman. 

Dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Copa del Rey 2015/2016, El Realbertandang ke Estadio Ramon de Carranza. Dalam laga tersebut, Madrid menurunkan Denis Cheryshev yang musim sebelumnya mengantongi tiga kartu kuning.