JAKARTA - Laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Sabtu (8/10) dan Mingu (9/10/2016) telah usai. Beberapa tim besar berhasil mengamankan tiga poin untuk berada di puncak klasemen grup. Tim nasional (timnas) Inggris di bawah pelatih sementara Gareth Soutghate meraih hasil apik setelah mengalahkan Malta dua gol tanpa balas, Daniel Sturridge dan Dele Alli menjadi aktor kemenangan di Stadion Wembley pada, Sabtu (8/10) berkat kemenangan tersebut The Three Lions berhak menduduki puncak klasemen Grup F.

Sementara itu, Jerman selaku tuan rumah mampu menggasak tamunya Republik Ceska dengan skor 3-0. Kemenangan der Panzer dicetak oleh dua gol Thomas Muller, dan satu gol Toni Kroos. Berkat kemenangan ini anak asuh Joachim Low masih menjadi yang terkuat di Grup C.

Di sisi lain, Robert Lewandowski menjadi bintang kemenangan Polandia 3-2 atas Denmark pada lanjutan Grup E. Mesin gol Bayern Muenchen tersebut menyejajarkan dirinya dengan megabintang Portugal Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak empat gol pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Berikut hasil kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa (UEFA):

Grup C
Azerbaijan 1-0 Norwegia
Jerman 3-0 Republik Ceska
Irlandia Utara 4-0 San Marino

Grup E
Armenia 0-5 Rumania
Montenegro 5-0 Kazakstan
Polandia 3-2 Denmark

Grup F
Inggris 2-0 Malta
Skotlandia 1-1 Lithuania
Slovenia 1-0 Slowakia

Zona Afrika (CAF):
Gabon 0 - 0 Maroko
RD Kongo 4 - 0 Libya
Pantai Gading 3 - 1 Mali
Burkina Faso 1 - 1 Afrika Selatan
Senegal 2 - 0 Tanjung Verde