MONAKO - Undian fase grup Liga Champions 2016-2017 yang digelar di Monako pada Kamis (25/8/2016) waktu setempat telah rampung. Pertandingan fase grup ini pun diwarnai reuni dan laga ulangan.

Bila ditelaah, ada tiga kubu yang akan bereuni di Grup C, terdiri atas Barcelona, Manchester City, Borussia Moechengladbach, dan Celtic FC.

Pelatih anyar City, Josep Guardiola, bakal kembali ke klub yang membesarkannya, Barcelona. Pelatih asal Spanyol tersebut dibesarkan sebagai pemain dan pelatih bersama Barca.

Sebagai pelatih, Pep menangani El Barca pada 2008-2012 dan mempersembahkan 15 gelar termasuk 2 gelar Liga Champions. Dia kemudian merantau ke Bayern Muenchen selama tiga musim, sebelum bergabung dengan City pada awal musim ini.

Di City, kiper anyar Claudio Bravo langsung bertemu sang mantan. Selama dua musim di Camp Nou, Bravo sukses mengecap 8 gelar dan menjadi kiper utama bagi pasukan Luis Enrique.

Tidak hanya di City, pertemuan antara Barcelona dan Moechengladbach menjadi momen reuni bagi kiper El Barca, Marc-Andre ter Stegen. Kiper asal Jerman tersebut merupakan pemain jebolan Moechengladbach sebelum bergabung dengan Barca pada 19 Mei 2014.

Grup F juga akan diwarnai reuni. Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bakal pulang ke klub profesional pertamanya.

Hal tersebut tidak terlepas dari hasil undian Grup F yang membuat Real Madrid berada segrup dengan Sporting CP. Klub asal Portugal tersebut merupakan tempat Ronaldo menimba ilmu sepak bola.

Semusim bersama Sporting, Ronaldo bergabung dengan klub besar Manchester United pada 2003. Enam musim bersama Setan Merah, Ronaldo memperkuat Madrid sampai saat ini.

Lalu bagaimana dengan laga reuni?

Sevilla dan Juventus seperti berjodoh setelah keduanya berada segrup pada musim lalu. Saat itu, Sevilla gagal ke babak 16 besar setelah menempati peringkat ketiga Grup D.

Musim ini, kedua tim tersebut berada segrup di Grup H bersama Lyon dan Dinamo Zagreb. Selain kedua tim tersebut, Bayern Muenchen dan Atletico Madrid juga berjodoh di Grup D.

Kedua tim ini bertemu pada babak semifinal pada musim lalu. Saat itu, Atletico berhasil menyingkirkan Bayern.