Gagal Bersaing dengan Ronaldo, Messi Raih Jadi Gol Terbaik

Gagal Bersaing dengan Ronaldo, Messi Raih Jadi Gol Terbaik
Leonel Messi juara UEFA goal of the season
Jum'at, 26 Agustus 2016 10:03 WIB
NYON, Swaiss - Gol Lionel Messi ke gawang AS Roma di fase grup Liga Champions 2015-2016 pada November tahun lalu terpilih sebagai gol terbaik dengan memenangi penghargaan UEFA Goal of the Season.Gol Messi ini melibatkan 27 umpan di antara para pemain Barcelona dan diakhiri dengan tembakan chip Messi yang secara brilian masuk ke gawang Wojciech Szczesny. Dalam partai yang digelar di Camp Nou itu, Barcelona menang telak 6-1 atas Roma.

Seperti dilansir UEFA, Kamis (25/8) malam WIB, Messi mengalahkan kandidat gol terbaik lainnya, seperti gol salto pemain Swiss Xherdan Shaqiri ke gawang Polandia di babak 16 besar Euro 2016 dan gol solo Saul Niguez ke gawang Bayern Muenchen di semifinal Liga Champions.

Penghargaan Gol Terbaik UEFA ini dinilai berdasarkan voting fans yang memilih 10 kandidat gol terbaik yang tercipta di kompetisi Eropa di sepanjang musim 2015/16.

Penghargaan ini menjadi gelar hiburan bagi Messi setelah penyerang Timnas Argentina itu secara mengejutkan gagal masuk ke dalam tiga besar Pemain Terbaik UEFA 2015/16 yang berisikan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Antoine Griezmann. Ronaldo akhirnya terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa 2015-2016
Ads
Editor:Kamal Usandi
Sumber:skalanews.com
Kategori:Soccer
wwwwww