Tanpa Ronaldo dan Benzema, Madrid Tetap Menang Telak

Tanpa Ronaldo dan Benzema, Madrid Tetap Menang Telak
Striker muda Real Madrid, Marco Asensio (20) disambut rekan-rekannya setelah menjebol gawang Real Sociedad dalam pertandingan La Liga, Minggu, 21 Agustus 2016. (AFP/Ander Gillenea)
Senin, 22 Agustus 2016 08:02 WIB
SAN SABASTIAN -Real Madrid memulai musim 2016/17 dengan memetik kemenangan meyakinkan. Bertandang ke markas Real Sociedad di Stadion Anoeta, pasukan Zinedine Zidane menundukkan tuan rumah, 3-0, Minggu (21/8) atau Senin dini hari WIB. Gareth Bale menyumbang dua gol. Satu gol lainnya dilesakkan pemain muda Marco Asensio.Los Merengues turun tanpa diperkuat bintang mereka, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, yang masih belum fit akibat cedera. Dalam laga di San Sebastian ini, Zidane menurunkan Bale, Alvaro Morata, serta Asensio di lini depan. Asensio adalah pemain didikan akademi Real Madrid yang dua musim sebelumnya dipinjamkan ke Real Mallorca dan Espanyol.

Pemain Real Sociedad turun dengan mengenakan ban hitam di tangan untuk mengenang Dalian Atkinson. Striker yang menyumbang 12 gol untuk Sociedad musim 1990/91 tersebut meninggal Senin lalu karena serangan jantung setelah polisi melumpuhkannya dengan alat kejut listrik (taser). 

Bale mencetak gol cepat saat pertadingan baru berjalan dua menit. Bermula dari umpan silang Dani Carvajal, mantan pemain Tottenham Hotspur itu melompat lalu melepaskan sundulan. Kiper Geronmo Rulli tak berdaya dan tak mampu mengadang bola yang melesak ke gawangnya.

Ads
Pada menit ke-40, Asensio menjawab kepercayaan pelatih dengan menyumbang gol kedua tim tamu. Pemain berusia 20 tahun itu berhasil menghentikan umpan jarak jauh dari Raphael Varane. Pemain kelahiran Palma ini lalu menyelesaikan peluang dengan sontekan sehingga bola lewat di atas Rulli. Sebuah gol indah dari pemain berbakat yang dihasilkan akademi Real Madrid.

Pada babak kedua, Madrid tetap menunjukkan dominasinya. Memasuki menit ke-55, gelandang Toni Kroos nyaris menambah keunggulan. 

Menyusul bola rebound, pemain asal Jerman ini melepaskan tendanga voli kaki kiri dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola hasil tendangan mantan pemain Bayern Muenchen tersebut membentur mistar gawang.

Madrid benar-benar membuat Sociedad tak mungkin mengejar lagi saat Bale mencetak gol keduanya malam itu pada menit ke-90. Dia membawa bola sendirian dari lini tengah kemudian menaklukkan kiper dari jarak dekat. Tak lama kemudian wasit Juan Martínez Munuera meniup peluit panjang dan Madrid memastikan kemenangan 3-0 dalam aksi perdana mereka di La Liga musim ini.

Susunan pemain: 

Real Sociedad (4-2-3-1): 1. Geronimo Rulli; 20. Joseba Zaldua, 3. Mikel Gonzalez (11. Carlos Vela 79), 6. Inigo Martinez, 19. Yuri Berchiche; 4. Asier Illarramendi, 5. Markel Bergara; 18. Mikel Oyarzabal, 17. David Zurutuza, 24. David Concha (12. Willian Jose 56); 7. Juanmi (10. Xabi Prieto 72).

Real Madrid (4-4-3): 13. Kiko Casilla; 2. Dani Carvajal, 5. Raphael Varane, 4. Sergio Ramos, 12. Marcelo; 16. Mateo Kovacic, 14. Casemiro, 8. Toni Kroos 73 (22. Isco); 11. Gareth Bale, 21. Alvaro Morata (10. James Rodriguez 77), 20. Marco Asensio (17. Lucas 66).

Editor:Kamal Usandi
Sumber:beritasatu.com
Kategori:Soccer
wwwwww