Home >  Artikel >  Soccer

Gilas Stoke 4-1, Manchester City Puncaki Klasemen

Gilas Stoke 4-1, Manchester City Puncaki Klasemen
Maneul Nolito Duran
Sabtu, 20 Agustus 2016 21:16 WIB
STOKE - Manchenster City menang dengan skor 4-1 atas tuan rumah Stoke City dalam pertandingan pekan kedua Liga Inggris, di kandang Stoke, Sabtu (20/8) malam. Dengan hasil ini, City untuk sementara mengemas enam poin sama seperti rival sekotanya Manchester United. Namun, unggul produtivitas gol. Sebelumnya City mengemas 2 gol dan kebobolan 1 gol.Dengan mencetak 4 gol dan kebobolan satu gol. Maka Manchester City total mencetak 6 gol dan keboban 2 gol. Dengan selisih gol sama yakni 4 gol, maka City lebih unggul karena mencetak 6 gol, dan Manchester United mencetak total 5 gol dan kebobolan 1 gol.

The Citizen yang bertindak sebagai tim tamu mengendalikan permainan sejak kick off. Beberapa peluang mampu dibuat Aguero dkk, meski gagal. City kemudian unggul setelah terjadi pelanggaran di kotak penalti yang dibuat oleh Ryan Shawcross terhadap Aguero.

Wasit menunjuk titik putih dan Aguero yang menjadi eksekutor sukses menjebol gawang Stoke City. Usai gol ini Stoke mencoba melakukan tekanan, namun kandas di kaki pertahanan City yang terbilang solid.

Ads
Serangan Stoke makin gencar, umpan-umpan jauh coba dimanfaatkan oleh Stoke dengan mengarah kepada Bojan namun sulit ketika lawan yang dihadapi adalah dua bek tengah Otamendi dan Stone.

Sementara City juga tidak kalah trengginas. Memasuki menit ke-75, Sterling meliuk-liuk melewati tiga kawalan dan sodorkan bola kepada Silva di depan gawang sayang kontrol bola tak sempurna sehingga gagal eksekusi bola secara langsung.

Untuk menambah gol, City kemudian memasukkan Nolito menggantikan Jesus Navas di menit ke-70. Masuknya Nolito memang merubah permainan. Hasilnya, Memasuki 10 menit terakhir, usaha dari Sterling tadi menjadi aksi terakhir yang menarik dari kubu tim tamu sementara Stoke masih kesulitan mencari gol tambahan.

Pep Guardiola kembali mengganti pemain, kali Sergio Aguero ditarik keluar digantikan Kelechi Iheanacho. Masukkan Kelechi membuat City mampu mencetak gol lagi setelah mengalami kebuntuan. Assistnya di menit ke-86 mampu dikonversi Nolito menjadi gol. Citu semetentara unggul 3-1.

Pada masa injury time, Nolito kembali menambah gol, menafaatkan assist Rahhen Steerling Kedudukan 4-1 bertahan hingga akhir pertandingan, untuk memenangan City. Usai gol Aguero, Manchenster City terus menggempur pertahanan Stoke yang terlihat fokus bertahan sepanjang babak pertama. Terutama di selama 30 menit pertandingan.

City kembali mencetak gol. Lagi-lagi Aguero menjadi momok dalam pertandingan ini. Memanfaatkan assist Kevin de Bruyne untuk menjebol gawang Stoke. Dengan gol ini, Aguero total mencetak 3 gol, sama dengan koleksi gol Zlatan Ibrahimovic.

Memasuki babak kedua, tuan rumah Stoke City merubah permainan dan lebih berani melakukan serangan ke pertahanan Manchester City. Arnautovic melakukan tekanan, hasilnya, luar biasa dan memaksa Pablo Zabaleta membuat pelanggaran dan menerima kartu kuning di areal terlarang.

Wasit kemudian memberikan hadiah penalti kepada tim tuan rumah. Bojan Krkic yang ditunjuk menjadi eksekutor sukses mejebol gawang City, dan skor menjadi 1-2. Kedudukan ini membuat Stoke lebih bersemangat melakukan serangan. Benturan keras terjadi, dan Raheem Sterling menerima kartu kuning karena melakukan pelanggaran kepada Shawcross.

Editor : Kamal Usandi
Sumber : tribunnews.com
Kategori : Soccer
www www