Genoa Datangkan Anak Diego Simeone dari River Plate

Jum'at, 19 Agustus 2016 08:19 WIB
ROMA - Genoa resmi mendatangkan striker baru untuk musim 2016/2017. Manajemen il Grifone mengamankan tanda tangan penyerang timnas Argentina U-23 Giovanni Simeone. Giovanni adalah putra pelatih Atletico Madrid Diego Simeone.Pemain bernama lengkap Giovanni Pablo Simeone Baldini ditransfer dari River Plate setelah musim lalu dipinjamkan ke Banfield. Striker berusia 21 tahun ini mencetak 12 gol dalam 29 pertandingan saat membela Banfield.

"Klub kriket dan sepak bola Genoa mengumumkan penandatanganan penyerang Giovanni Simeone dari River Plate secara permanen. Presentasi ke media ditetapkan besok, Jumat 19 Agustus di ruan pers di Villa Rostan," bunyi pernyataan Genoa seperti dikutip Football Italia, Kamis (18/8).

Giovanni baru-baru ini tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 membela Argentina. Sayangnya, Tim Tango gagal lolos dari penyisihan grup. Ia bermain tiga kali sepanjang turnamen.

Ads
Giovanni menarik perhatian ketika membela tim Argentina U-20 pada kejuaraan Amerika Selatan 2015. Ketika itu, dia tampil sebagai top skorer dengan sembilan gol dan mengantarkan Argentina juara.

Ayahnya, Diego Simeone merupakan salah satu bintang timnas Argentina pada masa lalu sebelum menegaskan statusnya sebagai pelatih top dunia. Namun posisi keduanya berbeda, dengan sang ayah merupakan gelandang bertahan jempolan.

Giovanni mengikuti jejak ayahnya yang pernah merumput di Serie A membela Inter Milan dan Lazio.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:republika.co.id
Kategori:Soccer
wwwwww