JAKARTA - Sebanyak 24 pemain seleksi Timnas telah tiba di Hotel Lor In, Sentul, Kabupaten Bogor, Senin (8/8) malam. Mereka akan mengikuti seleksi tahap pertama, di bawah asuhan pelatih Alfred Riedl, dan mulai latihan perdana pada Selasa (9/8) pagi. Dalam daftar itu, dari dua pemain asal Bireuen, Aceh, hanya Syahrizal yang diganti, sementara Zulfiandi tidak. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal mengatakan dalam seleksi timnas tahap pertama ini hanya ada tiga latihan saja. Ditambahkan, latihan dimulai pada hari ini (pagi-sore), dan akan dilanjutkan Rabu (10/8) pagi. 

"Kami tidak akan memberikan porsi latihan fisik, yang ada kami akan latihan teknik, taktik dan lihat skill individu setiap pemain. Selain itu, coach Riedl juga ingin pemain memperlihatkan kemampuan terbaik, kemauan besar masuk timnas, disiplin, dan respek," kata Pikal seperti dikutip dari laman PSSI.

Syahrizal dari Mitra Kukar diketahui batal hadir lantaran cedera. Posisinya akan digantikan pemain belakang PS TNI, Wanda Syahputra. Dari 24 pemain yang dipanggil, empat diantaranya merupakan pemain Arema Cronus, yakni 
Kurnia Meiga Hermansyah, Johan Ahmad Farizi, Ryuji Utomo Prabowo, dan Syaiful Indra Cahya. 

Sekadar informasi, latihan seleksi tahap pertama ini merupakan salah satu persiapan jelang Piala AFF 2016 di Myanmar dan Filipina, 19 November hingga 17 Desember mendatang. Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.

Berikut 24 pemain yang dipanggil untuk seleksi gelombang tahap pertama: 

Arema:
1. Kurnia Meiga Hermansyah
2. Johan Ahmad Farizi
3. Ryuji Utomo Prabowo
4. Syaiful Indra Cahya

Barito Putera:
5. Adam Alis Setyano
6. Rizki Rizaldi Pora

Persija:
7. Syahroni
8. Andik Rendika Rama
9. Ambrizal Umanailo

Sriwijaya FC:
10. Ichsan Kurniawan
11. Achmad Jupriyanto

PBFC:

12. Dian Agus Prasetyo
13. Lerby Eliandri Pong Babu

Mitra Kukar:
14. Shahar Ginanjar
15. Bayu Pradana Andriatmo
16. Septian David Maulana

PS TNI:
17. Manahati Lestusen
18. Wanda Syahputra (gantikan Syahrizal karena cedera)

Persib:
19. Rahmad Hidayat

Consadole Sapporo:
20. Irfan Haarys Bachdim

Persipura:
21. Dominggus Fakdawer
22. Boas T. Erwin Solossa

Bhayangkara Surabaya United:
23. Evan Dimas Darmono
24. Zulfiandi