Jadi Pahlawan MU vs Leicester, Ibra: Ini Baru Permulaan

Jadi Pahlawan MU vs Leicester, Ibra: Ini Baru Permulaan
Zlatan Ibrahimovic mengangkat trofi Community Shield yang baru saja dimenanginya bersama Manchester United dalam laga kontra Leicester City di Wembley, Minggu (7/8/2016). [Reuters/Eddie Keogh]
Senin, 08 Agustus 2016 07:05 WIB
LONDON - Usai menjadi pahlawan dengan mencetak gol kemenangan Manchester United (MU) atas Leicester City, di laga Community Shield yag berkesudahan 2-1, Zlatan Ibrahimovic berkomentar penuh semangat. Dia menyatakan bahwa ada sesuatu yang besar tengah berjalan di timnya saat ini.Dalam laga yang berlangsung Minggu (7/8/2016), di Stadion Wembley, itu Ibra mencetak gol penentu pada menit ke-83 lewat sundulan mautnya. MU sendiri sempat memimpin di babak pertama lewat gol Jesse Lingard, namun Leicester yang adalah juara Liga Inggris musim lalu kemudian sempat membalas lewat Jamie Vardy di awal babak kedua.

Kemenangan itu tercatat sebagai sukses sekaligus capaian trofi pertama MU musim ini, pun begitu bagi Ibra yang bergabung dengan status bebas transfer. Sebelumnya, empat musim di Paris Saint-Germain (PSG), Ibra tercatat telah mengoleksi 12 trofi juara.

"Ada sesuatu yang besar sedang berlangsung dalam tim kami. Kami baru berada di permulaan, tapi ini adalah awal yang bagus," komentar Ibra seusai pertandingan itu.

"Rasanya menyenangkan. Pertandingan resmi pertama, kami bermain memperebutkan trofi dan kami menang. Itulah maknanya. Ini adalah trofi ke-31 yang telah kumenangkan," sambung pemain asal Swedia itu.

Ads
"Inilah alasan kenapa saya datang ke sini, dan semoga saja masih akan ada lagi (sukses berikutnya). Kami bermain melawan tim yang bagus. Anda bisa lihat bahwa mereka sangat kuat dan bermain kolektif," ujarnya lagi.

"Saya merasa sangat baik. Ini adalah tim yang fantastis, dengan semangat yang bagus, dan semua orang mengenal sang pelatih (Jose Mourinho). Dia melakukan segalanya untuk menang," tambahnya.

"Ini mungkin adalah klub terbesar yang pernah kusinggahi. Satu-satunya yang bisa dibandingkan (dengan ini) adalah Milan," tandas sang striker yang selain PSG antara lain pernah bermain di Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, juga FC Barcelona dan AC Milan.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:suara.com
Kategori:Soccer
wwwwww