Home >  Artikel >  Soccer

MU Bakal Kecewa Beli Pogba, Ini Alasannya

MU Bakal Kecewa Beli Pogba, Ini Alasannya
Paul Pogba [REUTERS/Charles Platiau]
Senin, 01 Agustus 2016 15:09 WIB
MANCHESTER - Mantan penyerang Manchester United (MU) Diego Forlan mengatakan rencana klub tersebut menggelontorkan triliunan rupiah untuk mendapatkan Paul Pogba dari Juventus akan berakhir dengan hasil yang mengecewakan.Pemain asal Uruguay itu menilai uang yang banyak itu belum tentu bisa membuktikan loyalitas Pogba kepada klub berjuluk Setan Merah tersebut. Forlan membandingkan rencana MU memboyong Pogba dengan kiprah Pual Scholes terhadap klub itu. Menurut dia, dengan mengeluarkan triliunan rupiah, Pogba tak bakal sebanding dengan Scholes. 

Apalagi, katanya, klub pastinya tahu berapa uang yang dihabiskan MU untuk mendapatkan seorang pemain terbaik seperti Scholes. Forlan menilai Scholes itu jauh lebih baik ketimbang Pogba dari semua faktor. 

"Jika MU menghabiskan triliunan, bayangkan berapa yang dihabiskan MU ketika mendapatkan Scholes," kata Forlan seperti dilansir Sky Sport, Senin (1/8). 

"MU sangat beruntung ketika memiliki Scholes yang tidak pernah punya keinginan meninggalkan klub. Dia (Scholes) salah satu pemain terbesar dalam sejarah dunia. Banyak trofi yang dia berikan untuk MU," sambung Forlan. 

Forlan mengatakan MU tak perlu menguji kesetian Scholes untuk bertahan di Old Trafford ketika digoda Real Madrid dan Bayern Muenchen untuk hengkang. "Tapi Pogba? Saya suka dia (Pogba). Dia gelandang terbaik di generasinya. Apakah dia layak dengan harga selangit? Dia akan layak bagi setiap klub yang bersedia membayar dirinya," ujar Forlan. 

Rencana kepindahan Pogba dari Serie-A Italia menuju Liga Primer Inggris bakal memecahkan rekor transfer terbesar dalam sejarah sepak bola dunia. Pemain tim naisonal Prancis itu bakal dilego senilai 100 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,765 triliun. 

Saga transfer itu akan memecahkan rekor pembelian Real Madrid atas Gareth Bale dari Tottenham Hotspur dengan nilai 88,6 juta pounds di musim 2013 lalu. Namun sampai sekarang kesepakatan pasti tentang kepindahakan Pogba ke MU masih belum mencapai kata sepakat.
Ads
Editor : Kamal Usandi
Sumber : republika.co.id
Kategori : Soccer
www www